Prediksi Line Up Timnas Indonesia vs Australia pada Matchday Kedua Piala Asia U-23 2024

Merdiyanto , telisik indonesia
Kamis, 18 April 2024
0 dilihat
Prediksi Line Up Timnas Indonesia vs Australia pada Matchday Kedua Piala Asia U-23 2024
Timnas Indonesia U-23 akan melawan Timnas Australia U-23 pada matchday kedua Piala Asia U-23 2024. Foto: Repro PSSI

" Timnas Indonesia U-23 akan melawan Australia U-23 di Matchday kedua babak fase grup Piala Asia U-23 2024 yang berlangsung di Stadion Abdullah bin Nasser, Kamis (18/4/2024) malam WIB. Tiga poin menjadi harga mati Garuda muda "

KENDARI, TELISIK.ID - Timnas Indonesia U-23 akan melawan Australia U-23 di Matchday kedua babak fase grup Piala Asia U-23 2024 yang berlangsung di Stadion Abdullah bin Nasser, Kamis (18/4/2024) malam WIB. Tiga poin menjadi harga mati Garuda muda.

Mengutip dari Suara.com jaringan Telisik.id, duel antara Timnas Indonesia U-23 vs Australia U-23 menjadi penentu nasib Garuda muda. Jika kalah dari Australia, tim merah putih dipastikan tersingkir dari Piala Asia U-23 2024.

Pasalnya, tim asuhan Shin Tae-yong itu sudah menelan kekalahan 2-0 saat matchday pertama melawan Qatar. Kegagalan Garuda muda meraup poin di laga perdana membuat peluang untuk lolos ke fase gugur menipis.

Melawan Australia, Timnas Indonesia U-23 tidak akan diperkuat Ivar Jenner dan Ramadhan Sananta yang mendapat kartu merah di laga perdana kontra Qatar.

Baca Juga: 5 Kontroversi Wasit di Laga Timnas Indonesia U-23 VS Qatar Piala Asia U-23 2024, Justin Hubner Tertawa

Ivar diusir setelah mendapat kartu kuning kedua. Sedangkan Sananta diperkirakan absen lebih lama lantaran kartu merah langsung.

Australia tentu bukan lawan mudah bagi Timnas Indonesia U-23. Mereka juga butuh poin untuk menjaga asa lolos ke babak berikutnya. Mengingat di matchday pertama, Australia cuma bisa bermain imbang tanpa gol melawan Yordania.

Dikutip dari Bola.net, di lini depan, Indonesia masih punya banyak opsi walau harus bermain tanpa Sananta. Rafael Struick bermain cukup baik pada matchday pertama lawan Qatar. Namun, dia bukan tipe target man. Struick lebih efektif jika bermain di belakang penyerang, dengan lebih melebar.

Tanpa Sananta, opsi target man ada pada diri Hokky Caraka. Walau performanya belum stabil, Hokky adalah pemain spesial di mata Shin Tae-yong. Buktinya, dia terus dapat kesempatan bermain darinya.

Masalah lain yang melanda Timnas Indonesia U-23 terjadi di lini tengah dengan absennya Ivar Jenner.

Opsi untuk posisi itu cukup terbatas. Untuk menutup itu, salah satunya adalah dengan memakai formula yang sempat dicoba pada Piala Asia U-23 lalu, yakni memainkan Justin Hubner.

Baca Juga: Hasil Piala Asia U-23 2024: Timnas Indonesia U-23 Takluk 0-2 Dari Qatar, Diwarnai Keputusan Kontroversi

Hubner bermain sebagai gelandang bertahan di Piala Asia 2023 lalu. Duetnya dengan Ivar Jenner cukup solid. Nah, karena Ivar Jenner absen, Marselino bisa jadi tandem Hubner di lini tengah.

Berikut prediksi line up Timnas Indonesia U-23 vs Australia U-23 pada Matchday kedua Piala Asia U-23 2024 seperti dilansir dari Suara.com jaringan Telisik.id.

Indonesia U-23 (3-4-2-1): Ernando Ari; Muhammad Ferarri, Rizky Ridho, Nathan Tjoe-A-On; Pratama Arhan, Rayhan Hannan, Arkhan Fikri, Rio Fahmi; Marselino Ferdinan, Witan Sulaeman; Rafael Struick.

Pelatih: Shin Tae-yong.

Australia U23 (4-4-2): Patrick Beach; Jacob Farrell, Jordan Courtney-Perkins, Alexandar Popovic, Callum Talbot; Nicolas Milanovic, Ryan Teague, Rhys Youlley, Lachlan Brook; Jake Hollman, Alou Kuol.

Pelatih: Tony Vidmar. (C)

Penulis: Merdiyanto

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga