Ratna Lada Serahkan 5100 Dukungan Bakal Calon DPD RI ke KPU Sulawesi Tenggara

Musyrifa Sya’adah, telisik indonesia
Kamis, 29 Desember 2022
0 dilihat
Ratna Lada Serahkan 5100 Dukungan Bakal Calon DPD RI ke KPU Sulawesi Tenggara
Ratna Lada menyerahkan syarat dukungan bakal calon DPD RI sebanyak 5.100 dukungan dengan sebaran di 17 kabupaten/kota kepada KPU Sulawesi Tenggara. Foto: Musyrifa Sya’adah/Telisik

" Ratna Lada mengikuti proses tahapan pencalonan anggota DPD RI, dengan menyerahkan dokumen dukungan syarat bakal calon sebanyak 5.100 dukungan dengan sebaran di 17 kabupaten/kota kepada KPU Sulawesi Tenggara "

KENDARI, TELISIK.ID - Ratna Lada mengikuti proses tahapan pencalonan anggota DPD RI, dengan menyerahkan dokumen dukungan syarat bakal calon sebanyak 5.100 dukungan dengan sebaran di 17 kabupaten/kota kepada KPU Sulawesi Tenggara.

Tahapan pencalonan anggota DPD RI sudah mulai berlangsung sejak 16-29 Desember 2022 yang dimulai dengan penyerahan dukungan syarat bakal calon DPD RI.

Pada hari terakhir penyerahan dukungan syarat bakal calon DPD RI, Ratna Lada bersama rombongan mendatangi kantor KPU Sulawesi Tenggara dan dinyatakan telah memenuhi syarat minimal bakal calon DPD RI dalam hal ini minimal 2000 dukungan dengan sebaran minimal di 9 kabupaten/kota.

Baca Juga: Pedagang dan Konsumen di Kendari Ketar-Ketir Soal Wacana Larangan Jual Rokok Batangan

Baca Juga: Polda Sulawesi Tenggara Selesaikan 2.570 Kasus Pidana Sepanjang 2022

“Penyerahan syarat bakal calon sampai pukul 23.59 Wita, jadi tadi telah diperiksa apakah memenuhi syarat, kemudian setelah diperiksa ternyata bakal calon DPD RI Ratna Lada memiliki dokumen lengkap dan diberikan tanda terima,” kata Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Sulawesi Tenggara, Ade Suerani.

Ratna Lada menyerahkan dokumen dukungan syarat bakal calon DPD RI, yakni sebanyak 5.100 dukungan dengan sebaran pada 17 kabupaten/kota di Sulawesi Tenggara yang didominasi oleh Kabupaten Wakatobi dan Buton yakni sebanyak 700-800 dukungan.

Ratna Lada menyatakan, selama ini perwakilan dari Kabupaten Wakatobi belum pernah ada, selain itu juga untuk mengawal pemekaran Kepulauan Buton, olehnya itu Ratna Lada siap maju dalam Pemilu 2024.

“Saya mewakili aspirasi masyarakat, akan berupaya memenuhi kebutuhan akan keluhan-keluhan yang dirasakan masyarakat yang dianggap masih kurang,” ungkapnya. (B)

Penulis: Musyrifa Sya’adah

Editor: Kardin 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga