Ratusan Penjabat Fungsional di Kabupaten Kolaka Timur Dilantik

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Jumat, 20 Januari 2023
0 dilihat
Ratusan Penjabat Fungsional di Kabupaten Kolaka Timur Dilantik
Proses pelantikan pejabat fungsional dan pejabat tinggi pertama, yang dilakukan oleh Plt Bupati Kolaka Timur. Foto: Ist.

" Plt Bupati Kolaka Timur, Abdul Azis melantik ratusan pejabat fungsional dan seorang pejabat eselon II "

KOLAKA TIMUR, TELISIK.ID - Plt Bupati Kolaka Timur, Abdul Azis melantik ratusan pejabat fungsional dan seorang pejabat eselon II, Jumat, (20/1/2023).

Pejabat tinggi pertama yang dilantik adalah Sarip, sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Kolaka Timur.

Abdul Azis menuturkan, pelantikan Kepala Dukcapil sesuai dengan hasil seleksi terbuka dan dilanjutkan dengan wawancara oleh Dirjen Dukcapil Kemendagri yang kemudian menetapkan Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 800.1.3.3-6374 tahun 2022, tertanggal 28 Desember 2022.

Baca Juga: Penginputan Pengadaan Barang dan Jasa Kolaka Timur Dilakukan Serentak

Azis menambahkan, pejabat fungsional yang dilantik sebanyak 489 orang merupakan amanat dari PP No 11 Tahun 2017 sebagamana telah diubah dengan PP No 17 Tahun 2020 dan Peraturan BKN Nomor 11 Tahun 2022 tentang Pedoman Teknis Pembinaan Jabatan Fungsional. 

Proses pelantikan pejabat fungsional dan pejabat tinggi pertama, yang dilakukan oleh Plt Bupati Kolaka Timur.Foto: Ist.

 

"Selamat kepada pejabat yang baru saja dilantik, semoga saudara sekalian mampu mengemban amanah sebagai aparatur sipil negara yang profesional," kata Azis.

Ia berharap kepada para pejabat fungsional yang baru dilantik agar mampu mengahadapi tantangan, merubah mindset, serta melaksanakan tugas sesuai keahlian, keterampilan, mandiri dan profesional.

"Bekerja tidak semata-mata hanya untuk memenuhi target pribadi yaitu penilaian angka kredit dan kenaikan pangkat atau golongan, akan tetapi juga bekerja sepenuh hati, disiplin dan memahami substansi tugas dan tanggung jawab," tutupnya.

Baca Juga: Bunda PAUD Kolaka Timur Kunjungi Sejumlah TK

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi, Nyoman Abdi mengucapkan, selamat kepada para pejabat fungsional yang baru dilantik, termasuk Kepala Dukcapil.

Ia berharap agar para pejabat baru dapat melaksanakan amanah serta senantiasa berpegang teguh pada aturan kepegawaian maupun hukum yang berlaku.

"Dan tentunya mampu memegang prinsip serta mengaktualisasikan diri sebagai aparatur sipil negara yang disiplin, berdedikasi tinggi dan berprestasi," pangkasnya. (B-Adv)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Kardin 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga