adplus-dvertising

Minta Dukungan Pemda, Forki Muna Barat Siap Rebut Medali di Porprov 2022

Putri Wulandari, telisik indonesia
Jumat, 19 Agustus 2022
385 dilihat
Minta Dukungan Pemda, Forki Muna Barat Siap Rebut Medali di Porprov 2022
Forki Muna Barat optimis akan mendapat medali pada Porprov 2022 di Buton, agar dapat lanjut ke ajang berikutnya. Foto: Ist.

" Forki Muna Barat persiapkan diri agar dapat menyumbang medali pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Tenggara di Kabupaten Buton "

MUNA BARAT, TELISIK.ID - Federasi Olahraga Karate-do (Forki) Muna Barat persiapkan diri agar dapat menyumbang medali pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Tenggara di Kabupaten Buton.

Ketua Forki Muna Barat, Musliadi dengan potensi yang dimiliki atlet karate di Muna Barat, ia optimis akan meraih medali untuk maju pada ajang selanjutnya

"Targetnya tentu para karateka bisa meraih medali emas, sehingga bisa mengikuti ajang selanjutnya seperti Pra PON dan PON" tuturnya, Jumat (19/8/2022).


Ia juga menyampaikan, saat ini yang dilakukan oleh Forki Muna Barat dalam menghadapi Porda 2022, yakni dengan mempersiapkan para atlet untuk mengikuti seleksi yang akan berlaga pada Porprov nanti.

"Kita ketahui bersama banyak karateka yang potensial di daerah ini, jadi nanti akan diseleksi dulu," ungkapnya.

Baca Juga: Sampah Berserakan, Dinkes dan DLH Muna Kolaborasi Lakukan Pembersihan

Sehingga Aleg Muna Barat ini, mempunyai harapan kepada pemerintah daerah untuk memberi dukungan bagi Forki.

"Kami meminta dukungan Pemda bagi Forki Muna Barat," pungkasnya.

Senada, Ketua Bidang Pembinaan Prestasi (Bimpres) Forki Muna Barat, La Ode Harlan Sadia menyampaikan, telah diadakan Musyawarah Cabang (Muscab) Forki Muna Barat untuk meminta dukungan dari semua stakeholder.

"Sebagaimana yang telah diamanahkan, saya selaku Ketua Bimpres Forki Muna Barat meminta dukungan dari Pemda melalui KONI, Dispora, Kohai (atlet)," ujarnya.

Selain itu, Harlan berharap agar para orang tua Kohai, teman-teman pelatih, serta pengurus agar kiranya bersatu dalam visi misi dalam membesarkan organisasi terutama dalam bidang prestasi.

Baca Juga: Prevalensi Stunting di Kolaka Utara Sentuh Angka 29,1 Persen

"Kita tau bersama Kabupaten Muna Barat, cukup menjadi perhitungan dalam perhelatan medali di setiap kejuaraan Forki di tingkat provinsi," pungkasnya.

Pemuda Lawa Raya juga ini mengungkapkan untuk belajar dari beberapa ajang sebelumnya, yakni Porprov Kolaka 2018, atlet Forki Muna Barat berhasil meraih juara 2 umum, tentu ini berkat kerja keras semua pengurus Forki sebelumnya.

"Apalagi mantan Bupati Muna Barat, Sensey LM Rajiun Tumada ialah mantan Pelatnas Cabor Karate yang juga menjadi inspirasi bagi para atlet kita," tutupnya. (B)

Penulis: Putri Wulandari

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga