Realme C55, HP Entry Level Pelopor Punch Hole

Ahmad Badaruddin, telisik indonesia
Selasa, 02 Mei 2023
0 dilihat
Realme C55, HP Entry Level Pelopor Punch Hole
Realme C55 yang merupakan HP entry level dengan berbagai fitur yang naik kelas. Foto: Ahmad Badaruddin/Telisik

" Realme C55 merupakan HP Realme C Series yang meluncur di pasar Indonesia sejak 7 Maret 2023 lalu "

KENDARI, TELISIK.ID - Realme C55 merupakan HP Realme C Series yang meluncur di pasar Indonesia sejak 7 Maret 2023 lalu.

Berbeda dengan para pendahulunya, HP ini hadir dengan lubang kamera depan punch hole sebagaimana ponsel mahal. Realme C55 NFC pun jadi HP Realme C Series pertama dengan punch hole untuk range harga Rp 2-3 jutaan.

Selain itu, Smartphone ini membawa desain khas iPhone 14 Pro, yakni Mini Capsule. Bahkan dikutip dari Uzone.id, saat peluncurannya, Realme sampai membanggakan ponsel ini sebagai smartphone Android pertama yang mengadopsi fitur tersebut.

Baca Juga: OPPO A57, HP Rp 2 Jutaan yang Tahan Debu dan Air

Pada realme C55, ada 4 fitur yang menjadi nilai jual penting. Yang pertama adalah kamera 64 Mega Pixel  (MP) yang dibawa pada kelas entry level ini. Selain itu, realme juga memberikan penyimpanan 256 GB pada segmen tersebut serta pengisian daya 33 watt. Terakhir, realme memberikan sebuah desain premium yang membuat seri C ini tidak terlihat seperti perangkat entry level.

Fitur kamera 64 MP sendiri menjadi keunggulan HP ini yang diamini langsung oleh Dilla, pegawai booth Realme di toko Aneka Jaya Mobile yang terletak di Jalan MT Haryono.

"Kameranya sudah 64 Mega Pixel (MP) termasuk yang terbaik di kelasnya, jarang ada HP sekelasnya yang segitu," tuturnya ketika diwawancarai Telisik.id, Selasa (2/5/2023).

Selain itu, bagian kamera pada perangkat itu memiliki desain dengan 2 bundaran besar. Masing-masing dari bundaran tersebut terdapat 1 kamera dengan yang atas adalah kamera utama dan yang bawah adalah kamera depth. Lampu LED ada pada sisi sebelah kanan dari kedua bundaran tersebut.

Sesuai dengan namanya, realme C55 memiliki fungsi NFC 360° yang bisa mendeteksi perangkat NFC dari sudut mana saja. Selain itu, perangkat ini juga memiliki pemindai sidik jari pada bagian kanannya. Perangkat ini juga memiliki bodi tipis dengan 7,89 mm saja serta bobot ringan sekitar 189 gram saja.

Lebih lanjut, berdasarkan penyampaian salah satu pegawai Aneka Jaya Mobile, perangkat itu ditenagai dengan chipset Mediatek Helio G88, namun kinerja dari perangkat yang satu ini memang bukan yang terkencang di kelasnya. 

"Chipsetnya sudah tinggi, tapi kalau mau dipakai kerja-kerja berat agak susah," tutur pegawai Aneka Jaya Mobile, Dika.

Baca Juga: HP Redmi Meledak saat Main Game, Bocah 8 Tahun Tewas dengan Jari Putus dan Darah Berceceran

Meski begitu, kinerja dari Realme C55 memang sudah sangat cukup untuk sebuah perangkat yang digunakan sehari-hari. 

Realme C55 juga sudah mendukung Widevine L1 sehingga menonton streaming sudah bisa dalam resolusi tertinggi. Hal tersebut berarti kita bisa menonton konten pada aplikasi Netflix dan Disney+ dalam resolusi HD. 

Untuk harga, HP ini terdiri dari 2 varian yaitu varian RAM 6/128 dengan harga mulai dari Rp 2.5 jutaan dan varian 6/256 dengan harga Rp 3 juta. (B)

Penulis: Ahmad Badaruddin 

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga