Semifinal Piala AFF 2022: Malaysia Kalahkan Thailand 1-0

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Minggu, 08 Januari 2023
0 dilihat
Semifinal Piala AFF 2022: Malaysia Kalahkan Thailand 1-0
Pertandingan leg pertama semifinal Piala AFF 2022 Malaysia vs Thailand di Stadion Bukit Jalil, Sabtu (7/1/2023) dimenangkan oleh Malaysia dengan skor 1-0. Foto: Repro Manado.tribunnews.com

" Malaysia berhasil mengalahkan Thailand dengan skor 1-0 di leg pertama semifinal Piala AFF 2022 "

KUALA LUMPUR, TELISIK.ID - Timnas Thailand dan Malaysia bertemu dalam laga semifinal Piala AFF 2022 di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Sabtu (7/1/2023) malam.

Malaysia berhasil mengalahkan Thailand dengan skor 1-0 di leg pertama semifinal Piala AFF 2022. Dilansir dari Kompas.com, pada laga tersebut, Timnas Thailand terlalu fokus menyerang, sehingga membuat gawang Thailand berhasil dibobol oleh Faisal Halim pada menit ke-11.

Saat berhasil mencetak gol ke gawang Thailand, Faisal Halim melakukan selebrasi “siuuu” ala Cristiano Ronaldo. Gol tersebut membuat Thailand meningkatkan intensitas serangan mereka. Disisi lain, Malaysia memilih untuk bersabar, di mana mereka bertahan penuh dan memanfaatkan celah melakukan serangan balik.

Benar saja, di menit ke-28 Quentin Cheng nyaris menggandakan keunggulan Malaysia setelah ia berhadapan satu lawan satu dengan kiper Thailand. Namun sayang Kittipong berhasil membaca arah bola dengan baik sehingga peluang itu gagal menjadi gol.

Mengutip Detik.com, Faisal Halim mencatatkan nama di papan skor. Thailand berusaha mengejar ketertinggalan, namun skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Baca Juga: Prediksi Piala AFF 2022 Malaysia vs Thailand Hari Ini

Melansir Bola.net, di babak kedua jalannya pertandingan tidak banyak berubah. Thailand langsung tancap gas untuk menyamakan kedudukan.

Namun di menit ke-57, gawang Thailand sempat bobol setelah sundulan Dominic Tan masuk ke gawang Thailand. Namun gol itu dianulir wasit karena dalam proses terciptanya gol itu dianggap ada pelanggaran yang dibuat Malaysia. Sehingga skor tetap bertahan 1-0.

Thailand kembali tancap gas usai insiden tersebut. Anak asuh Alexandre Polking ingin segera menyamakan kedudukan. Di lima menit akhir pertandingan, ada insiden saat Shamie Iszuan melakukan pelanggaran di kotak penalti. Namun wasit memutuskan pelanggaran itu bersih sehingga tidak ada penalti.

Susunan Pemain Kedua Tim

Baca Juga: Piala AFF 2022 Indonesia Vs Vietnam Seri: 0-0

Malaysia (4-4-2): Syihan Hazmi; Dominic Tan, Vincent Ruventhiran, Sharul Nazeem, Quentin Cheng; Lee Tuck, Faisal Halim, Stuart Wilkin, Brendan Gan; Safawi Rasid, Darren Lok

Pelatih: Kim Pan-Gon

Thailand (4-4-2): Kittipong Phoothawchuek; Sasalak Haiprakhon, Pansa Hemviboon, Kritsada Kaman, Suphanan Bureerat; Sarach Yooyen, Bordin Phala, Ekanit Panya, Theerathon Bumathan; Perradon Chamrasamee, Teerasil Dangda

Pelatih: Alexandre Polking. (C)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga