Sisi Gelap Emas Berjalan 1 Kg Suarnati Usai Pulang Haji, Imitasi Dipakai Buat Kesembuhan

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Selasa, 11 Juli 2023
0 dilihat
Sisi Gelap Emas Berjalan 1 Kg Suarnati Usai Pulang Haji, Imitasi Dipakai Buat Kesembuhan
Suarnati Daeng Kanang (46), menjadi perhatian saat kembali ke tanah air setelah selesai menunaikan ibadah haji, Rabu (5/7/2023). Foto: Kolase

" Suarnati Daeng Kanang (46), menjadi perhatian saat kembali ke tanah air setelah selesai menunaikan ibadah haji "

MAKASSAR, TELISIK.ID - Suarnati Daeng Kanang (46), menjadi perhatian saat kembali ke tanah air setelah selesai menunaikan ibadah haji, Rabu (5/7/2023).

Bagaimana tidak, jemaah haji asal Embarkasi Makassar, Sulawesi Selatan, tersebut penuh mengenakan perhiasan warna emas di sekujur tubuh.

Ia pun sempat dipanggil pihak bea cukai hingga terungkap harga perhiasan yang ternyata cuma imitasi tersebut.

Baca Juga: Suriati Jemaah Haji Dikejar Pajak Usai Pamer Emas, Pabrik Uangnya Terbongkar, Sosoknya Begini

"Perhiasan yang diklaim emas oleh yang bersangkutan 180 gram yang dibawa dari Jeddah hingga tiba di Makassar dan dibawa juga ke Bea Cukai pada saat pemeriksaan tadi (harganya) Rp 900.000-an total nilainya dari keseluruhannya," kata Ria dilansir dari Kompas.com.

Pernyataan, Humas Bea Cukai Makassar berbanding terbalik dengan pernyataan Suarnati Daeng Kanang saat tiba di Asrama Haji Sudiang Makassar pada Rabu (5/7/2023) lalu.

Baca Juga: Suarnati Pamer Emas 180 Gram Usai Pulang Haji Ternyata Punya Kerjaan Ini di Makassar, Pantas Kaya

Saat itu, pengusaha burger di Makassar tersebut mengaku membeli emas dari Tanah Suci dengan harga Rp 1.200.000 per gramnya. "Saya belinya pakai uang real, pokoknya per gram sekitar Rp 1.200.000," ujarnya. Dia membeli emas tersebut dengan alasan nazar dan kesembuhan.

"Sudah diklarifikasi di bea cukai, tadi itu informasinya. Jadi, kami tidak ada permasalahan lagi di Bea Cukai. Sudah diklarifikasi semuanya terkait video viral itu. Dari jam delapan tadi (diperiksa). Untuk lebih jelasnya silahkan konfirmasi ke Bea Cukai," ucapnya penasehat hukum Suarnati, Ayu sembari berjalan keluar kantor Bea Cukai setempat dilansir dari Suara.com jaringan Telisik.id. (C)

Penulis: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Kardin 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga