Sopir Angkutan Umum Konawe Keluhkan Terminal yang Tak Aktif

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Jumat, 05 Mei 2023
0 dilihat
Sopir Angkutan Umum Konawe Keluhkan Terminal yang Tak Aktif
Kegiatan Jumat curhat Satuan Samapta Polres Konawe yang mendengar keluhan sopir angkutan umum terkait adanya terminal yang tidak aktif.Foto: Ist.

" Satuan Samapta Polres Konawe menggelar Jumat curhat bersama para sopir mobil angkutan umum atau angkot di terminal bayangan Kelurahan Ambekaeri, Kecamatan Unaaha "

KONAWE, TELISIK.ID - Satuan Samapta Polres Konawe menggelar Jumat curhat bersama para sopir mobil angkutan umum atau angkot di terminal bayangan Kelurahan Ambekaeri, Kecamatan Unaaha, Jumat (5/5/2023).

Selain mendengar keluhan dari para sopir, personel Polres Konawe juga memberikan himbauan Kamtibmas agar selalu menjaga keamanan dan ketertiban selama melaksanakan kegiatan di jalan raya.

Seorang sopir angkutan menyampaikan permintaan kepada pemerintah untuk membuat dan mengaktifkan kembali terminal yang ada di Kabupaten Konawe, agar mereka dapat melaksanakan giat bongkar muat penumpang di dalam area terminal.

Baca Juga: DPRD Konawe Serahkan Rekomendasi Hasil Pembahasan LKPJ ke Pemda

"Sehingga kegiatan yang kami lakukan di terminal tidak dianggap ilegal," ujar salah satu sopir.

Ia juga meminta kepada pihak Polres Konawe untuk dibuatkan wadah khusus bagi sopir angkutan umum sehingga setiap permasalahan yang ada dapat diselesaikan lewat wadah tersebut.

Menanggapi hal tersebut, Kasat Samapta Polres Konawe, AKP Laode Tamuli menerangkan, pihaknya berkoordinasi dengan instansi terkait pengaktifan kembali terminal yang ada di Kabupaten Konawe.

"Terkait terminal, saya akan menghubungi pihak pemda dan dinas terkait untuk bisa mengkoordinir dan mengaktifkan kembali terminal yang ada," ujarnya.

Baca Juga: KSK Sebut Pegawainya Muhammad Akbar Bisa jadi Wakil Bupati Konawe

Ia juga akan menyiapkan wadah khusus penyelesaian permasalahan yang dialami sopir dengan memberikan langsung nomor handphone yang dapat dihubungi jika ada kendala atau persoalan.

"Untuk wadah, kami akan siapkan dan menyiapkan nomor HP saya sendiri yang dapat dihubungi," tambahnya.

Polres Konawe berharap, adanya kegiatan itu dapat memberikan manfaat dan kontribusi positif bagi keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Kabupaten Konawe. (B-Adv)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Kardin 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga