Tingkatkan Pengawasan, Bawaslu Siap Rekrut 150 Panwas Kelurahan/Desa

Sunaryo, telisik indonesia
Rabu, 12 Februari 2020
0 dilihat
Tingkatkan Pengawasan, Bawaslu Siap Rekrut 150 Panwas Kelurahan/Desa
Ali Darman, Kordiv SDM Organisasi Data dan Informasi Bawaslu Muna. Foto: Naryo/Telisik

" Syarat utamanya tidak terlibat dalam Parpol dan berdomisili di wilayah tempat mendaftar. "

MUNA, TELISIK.ID - Badan Pengawasan Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Muna terus meningkatkan pengawasan terhadap jalannya tahapan pilkada. Agar semua proses berjalan dengan baik, Bawaslu mulai merekrut Panitia Pengawasan (Panwas) kelurahan/desa. Jumlah yang akan direkrut sebanyak 150 orang. "Tiap kelurahan/desa satu orang," kata Ali Darman, Kordiv SDM Organsisasi Data dan Informasi Bawaslu Muna. 

Pendaftaran akan dibuka pada 16-22 Februari di masing-masing Sekretariat Panwascam. "Syarat utamanya tidak terlibat dalam Parpol dan berdomisili di wilayah tempat mendaftar," ujarnya. 

Baca Juga : 

Pembentukan Panwas kelurahan/desa itu dalam rangka mengoptimalkan tahapan pilkada sekaligus membantu Bawaslu dalam mengawasi seluruh tahapan. "Kami inginkan Panwas yang direkrut adalah orang-orang yang berkompeten dan berintegritas," ungkapnya.

Ali Darman juga menegaskan, dalam perekrutan, Panwascam harus benar-benar sesuai aturan yang telah ditetapkan dan dipastikan tidak ada titipan dari pihak manapun. "Jangan ada titipan, kalau ditemukan, kita akan coret," tegasnya. 

Baca Juga : 

Reporter: Naryo
Editor: Rani

Baca Juga