Usai Perjalanan Dinas, Tujuh Anggota DPRD Buteng Positif COVID-19

Mutarfin, telisik indonesia
Senin, 27 Juli 2020
0 dilihat
Usai Perjalanan Dinas, Tujuh Anggota DPRD Buteng Positif COVID-19
Jubir Gugus Tugas COVID-19 Buteng, dr Kariadi (tengah), saat menggelar konferensi pers Foto: Ist.

" Kita hanya bisa petakan berdasarkan persebaran wilayah. Sebenarnya ada beberapa pejabat di Indonesia berani mengumumkan dirinya karena terkait dengan tindakan pencegahan. "

BUTON TENGAH, TELISIK.ID - Tujuh orang anggota DPRD Kabupaten Buton Tengah (Buteng) resmi dinyatakan positif COVID-19.

Jubir Gugus Tugas COVID-19 Buteng, Karyadi menyatakan, kini ada tujuh anggota dewan positif COVID-19 yang sebelumnya dinyatakan reaktif usai melakukan perjalanan dinas luar daerah.

"Iya benar, kini ada tambahan tujuh kasus baru," ungkapnya, Senin (27/7/2020).

Saat ditanya nama-nama ketujuh anggota dewan yang positif itu, pihaknya tidak menyatakan hal itu karena pertimbangan kode etik, kecuali yang bersangkutan menyampaikan pada khalayak.

Baca juga: Obat Milik Pemerintah di RSUD Tengku Mansyur Dicuri, Dewan Bersuara

"Kita hanya bisa petakan berdasarkan persebaran wilayah. Sebenarnya ada beberapa pejabat di Indonesia berani mengumumkan dirinya karena terkait dengan tindakan pencegahan," paparnya.

Ia menambahkan, persebaran wilayah ke tujuh anggota DPRD Buteng ini tersebar di beberapa kecamatan. Yakni, Kecamatan Mawasangka Tengah tiga orang, Mawasangka satu orang, Gu satu orang, Lakudo satu orang dan Sangia Wambulu satu orang.

Kata Kariadi, saat ini pihaknya telah menyampaikan pada anggota dewan yang positif ini untuk melakukan karantina mandiri.

Ia juga berpesan pada masyarakat untuk tetap patuhi protokoler kesehatan, karena saat ini Buton Tengah belum aman dari COVID-19.

Reporter: Mutarfin

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga