AJP - ASLI Jaminkan Diri untuk Majukan UMKM Kendari

Sigit Purnomo

Reporter

Sabtu, 28 September 2024  /  7:59 pm

Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kendari, AJP - ASLI, siap jaminkan diri untuk majukan UMKM di Kota Kendari. Foto: Ist

KENDARI, TELISIK.ID – Pasangan calon (paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kendari, Aksan Jaya Putra - Andi Sulolipu (AJP - ASLI) menjaminkan diri mereka untuk memajukan UMKM di Kelurahan Korumba, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari.

Hal tersebut disampaikan AJP dalam kampanye terbatas di Kecamatan Mandonga, Kota Kendari, yang dihadiri Ketua PPP Kota Kendari, Hasbudin; Anggota DPRD Kota Kendari, La Ode Azhar; dan pengurus DPD II Partai Golkar Kota Kendari bersama ratusan masyarakat.

AJP menyampaikan sejumlah programnya, salah satunya terkait pemberdayaan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Ia menyebut pemberdayaan pelaku UMKM penting, sebab mereka merupakan motor penggerak utama dan tulang punggung perekonomian di Kota Kendari.

Baca Juga: Pasangan Halal Janji Bangun Pelabuhan Samudra di Teluk Sampolawa jika Terpilih

AJP mencotohkan, saat dunia sedang dirundung Covid-19 pada tahun 2019 silam, termaksud Kota Kendari, yang menopang perputaran ekonomi adalah mereka yang berkutat di UMKM.

“Tapi tidak sedikit UMKM kita banyak yang gulung tikar, karena kesulitan mendapat modal, apalagi ketika harus berhubungan dengan perbankkan,” tuturnya, Sabtu (28/9/2024).

Sehingga, dirinya bersama Andi Sulolipu berkomitmen, dan telah membuat dua program pemberdayaan UMKM, satu diantaranya menyediakan program pemberian modal usaha.

Baca Juga: Kampanye Perdana di Kendari Barat AJP - ASLI Fokus Kesejahteraan Masyarakat

Kemudian, terkait postur APBD Kota Kendari yang mengalami penurunan beberapa tahun belakangan serta setiap tahun harus membayar utang daerah, kata AJP, sehingga dirinya menyiapkan program pengambilan kredit usaha rakyat (KUR) tanpa jaminan.

“Kita berikan KUR tanpa jaminan, nanti saya dan Pak Andi Sulolipu akan jadi jaminan bagi pelaku UMKM. Insya Allah sudah kami memikirkan bagaimana kita mengembangkan UMKM kita di Kota Kendari,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Andi Sulolipu mengajak masyarakat Kota Kendari, khususnya masyarakat Kecamatan Mandonga untuk tidak ragu memilih AJP - ASLI di Pilwali Kendari pada 27 November 2024.

“Jangan ragu, pilih kami nomor urut 4, insya Allah apa yang menjadi program kita, itu juga yang kami akan wujudkan ketika masyarakat mengamanahkan AJP - ASLI jadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kendari periode 2025-2030,” ucapnya. (B)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Mustaqim

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS