Bachrun Labuta Pastikan Jalan dan Listrik di Towea Segera Terealisasi

Sunaryo

Reporter Muna

Jumat, 04 Oktober 2024  /  7:31 pm

Masyarakat Kecamatan Towea saat menyambut Bachrun Labuta dan La Ode Asrafil Ndoasa yang berkampanye di daerah mereka, Jumat (4/10/2024). Foto : Sunaryo/Telisik

MUNA, TELISIK.ID - Calon Bupati Muna, Bachrun Labuta, menegaskan komitmennya untuk memenuhi kebutuhan dasar masyarakat tanpa banyak berjanji, seperti yang sering dilakukan calon lainnya.

Sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Bupati yang sedang cuti di luar tanggungan negara, ia berupaya melakukan yang terbaik untuk meningkatkan infrastruktur di Bumi Sowite, julukan lain bagi Kabupaten Muna.

Dalam kampanyenya di Kecamatan Towea pada Jumat (4/10/2024), Bachrun mengungkapkan bahwa anggaran telah dialokasikan untuk pembangunan infrastruktur jalan yang menghubungkan Desa Lakarama dan Desa Moasi.

“Kalau yang lain hanya janji, kami bicara bukti. Jalan di Desa Lakarama - Moasi sudah masuk dalam KAU-PPAS RAPBD 2025,” ujarnya di hadapan masyarakat setempat.

Baca Juga: Masyarakat Muna Kerap Keluhkan Jalan, Rajiun - Purnama Prioritas Perbaiki di Tahun Pertama

Bachrun juga memberikan kabar baik mengenai penyediaan listrik di Kecamatan Towea. Ia menjelaskan bahwa saat ini masih menunggu izin dari Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), karena kabel listrik tersebut akan terpasang melalui bawah laut.

“Sebagai Plt Bupati, saya sudah menandatangani semua izinnya, tinggal menunggu waktu saja,” tambahnya.

Bersama pasangannya, La Ode Asrafil Ndoasa, Bachrun berjanji akan memenuhi kebutuhan masyarakat sesuai dengan potensi wilayah masing-masing. “Insya Allah, jangan ragu pilih kami nomor 1. Satu suara yang masyarakat berikan menjadi utang kami selama lima tahun,” terangnya.

La Ode Asrafil Ndoasa juga menyatakan bahwa Kecamatan Towea bukanlah wilayah baru baginya. Selama 20 tahun, ia telah memperjuangkan hak atas tanah di Towea agar dapat menjadi milik masyarakat.

Baca Juga: Kampanye di Pulau Siompu: ASR - Hugua Janji Listrik 24 Jam dan Pemekaran Buton Kepulauan

“Dengan dasar pengalaman saya di bidang pertanahan, tidak susah membantu masyarakat untuk mengurus sertifikat,” kata mantan Kepala BPN Kediri itu.

Warga Kecamatan Towea, Jumir, menyampaikan dukungannya kepada pasangan yang dikenal dengan akronim Bahtera. Ia menegaskan bahwa mereka hadir bukan hanya dengan janji, tetapi dengan bukti nyata. Program-program yang diusung dinilai dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Kami di Towea menargetkan memenangkan Bahtera dengan persentase 75-80 persen,” ujar Jumir.

Dengan komitmen yang kuat dan dukungan dari masyarakat, Bachrun dan La Ode Asrafil Ndoasa bertekad untuk membawa perubahan positif bagi Kecamatan Towea dan Kabupaten Muna secara keseluruhan. (A)

Penulis: Sunaryo

Editor: Mustaqim

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS