adplus-dvertising

Komisi II DPRD Kendari Soroti Kotornya Pelelangan Ikan

Kardin, telisik indonesia
Senin, 18 Januari 2021
1204 dilihat
Komisi II DPRD Kendari Soroti Kotornya Pelelangan Ikan
Nampak anggota Komisi II DPRD Kendari sedang melihat banyaknya sampah di bibir pantai dermaga TPI. Foto: Kardin/Telisik

" Ini sampahnya bahkan sampai di laut, parah sekali ini. "

KENDARI, TELISIK.ID - Komisi II DPRD Kota Kendari menyoroti banyaknya sampah di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Sodoha.

Dalam kunjungan kerjanya, Ketua Komisi II DPRD Kendari, Andi Sulolipu merasa resah akibat banyaknya tumpukan sampah di area TPI.

Tumpukan sampah itu mulai dari bibir pantai dermaga hingga di area lainnya, terdapat banyak ikan yang telah membusuk dibiarkan begitu saja.


"Ini sampahnya bahkan sampai di laut, parah sekali ini," kata Andi Sulolipu dalam kunjungan kerja di TPI Sodoha Kendari, Senin (18/1/2021).

Atas hal itu, pihaknya bakal memanggil Dinas Kebersihan untuk mempertanyakan mengapa di TPI Sodoha tidak ada petugas kebersihan yang bertugas setiap harinya.

Baca juga: Sah-sah Saja Inarto Berpasangan dengan Sulkarnain di Pilwali

"Ini kan kebersihannya tidak terawat, makanya kita akan panggil dulu dinas kebersihan untuk mempertanyakan itu semua," paparnya.

Senada dengan itu, anggota Komisi II, Fadli Bafadal menerangkan, banyaknya sampah di bibir pantai sangat berbahaya karena berdampak pada lingkungan dan polusi.

"Apalagi sekarang musim hujan, pasti baunya menguap kemana-mana. Ini mengganggu aktivitas masyarakat," ucapnya.

Sementara itu, berdasarkan pengakuan salah seorang pegawai TPI Sodoha yang diterima Telisik.id, bahwa jika di pelelangan ikan memang tidak ada petugas kebersihan khusus seperti di pasar-pasar.

Hanya saja, setiap harinya memang selalu dibersihkan oleh petugas kebersihan, karena aktifitas TPI sendiri hingga malam hari. (A)

Reporter: Kardin

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Baca Juga