Lolos Verfak KPU, Halim-Untung Dipastikan Maju Pilkada Konkep

Kardin, telisik indonesia
Kamis, 20 Agustus 2020
0 dilihat
Lolos Verfak KPU, Halim-Untung Dipastikan Maju Pilkada Konkep
Pasangan Halim-Untung. Foto: Ist.

" Tadi hasil pleno yang dinyatakan MS setelah Verfak perbaikan yakni 2.508 dukungan KTP. "

KONAWE KEPULAUAN, TELISIK.ID – Bakal calon perseorangan di Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), Abdul Halim-Untung Taslim dipastikan bakal melaju ke Pilkada.

Hal ini karena pasangan bertagline Fajar Baru Wawonii (FBW) itu telah mendapatkan ‘pintu’ dan memenuhi syarat untuk mendaftar sebagai calon bupati dan wakil bupati melalui jalur perseorangan.

Ketua KPU Konkep, Iskandar mengungkapkan, dari 3.123 dukungan KTP perbaikan yang diusulkan tim Halim-Untung, yang dinyatakan Memenuhi Syarat (MS) dalam verifikasi administrasi yakni 3.065 dukungan.

Setelah melewati Verifikasi Faktual perbaikan, yang dinyatakan Memenuhi Syarat sebanyak 2.508 dukungan.

“Tadi hasil pleno yang dinyatakan MS setelah Verfak perbaikan yakni 2.508 dukungan KTP,” ujar Iskandar, Kamis (20/8/2020).

Saat pleno sebelumnya terkait bakal calon perseorangan Halim-Untung, lanjut Iskandar, yang dinyatakan MS sebanyak 2.114 dukungan KTP. Sehingga total KTP dukungan FBW yang diakumulasikan dengan hasil Verfak perbaikan yakni 4.622 dukungan.

Baca juga: Perindo Sultra Bantah Dukung Haliana-Ilmiati di Wakatobi

“Berdasarkan hasil pleno, maka pasangan Halim-Untung dapat mendaftar sebagai calon bupati dan calon wakil bupati melalui jalur perseorangan,” jelasnya.

Iskandar mengaku sangat mengapresiasi kerja-kerja para penyelenggara Pilkada dari tingkat PPS hingga PPK. Ia juga mengapresiasi seluruh Pengawas Pemilu dari tingkatan pengawas lapangan, Panwaslu kecamatan, hingga para komisioner Bawaslu dan LO bakal pasangan calon perseorangan.

“Secara kelembagaan kami berterima kasih dan mengapresiasi rekan-rekan semua yang tersebar di tujuh kecamatan hingga proses verfikasi berjalan lancar,” ucapnya.

Sementara itu, Jubir Halim-Untung, Muhammad Ali, bersyukur atas lolosnya pasangan Halim-Untung di Pilkada Konkep melalui jalur perseorangan.

"Alhamdulillah, hari ini sudah ada hasil perjuangan seluruh Tim Fajar Baru dengan telah ditetapkan keputusan KPU Konkep bahwa Bapaslon Abdul Halim-Untung sudah resmi memperoleh tiket jalur independen dan dapat mendaftar sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada Konkep," terangnya.

Reporter: Kardin

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga