Bayi di Buton Derita Gizi Buruk dan Butuh Bantuan Biaya Pengobatan

Febriyani

Reporter

Kamis, 12 September 2024  /  4:53 pm

Ketgam: Muh. Albiansyah, bayi 1,2 tahun penderita gizi buruk menjalani perawatan di RSUD Buton. Foto: Ist

BUTON, TELISIK.ID — Seorang bayi usia 1,2 tahun bernama Muh. Albiansyah, anak kelima dari pasangan La Udi dan Fitria, warga Desa Wagari, Kecamatan Lasalimu, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara, menderita gizi buruk.

Kondisi tubuh Albiansyah tidak seperti bayi lainnya yang seusia dengannya. Pertumbuhan tubuhnya sangat lambat dan berat badan hanya 5,4 kg. Saat dilahirkan berat badan Albiansyah 3kg.

“Anak kami sejak lahir umur 3 - 4 bulan sudah sering sakit-sakitan, namun kami tidak bisa berbuat banyak karena tidak ada biaya berobat,” ujar La Udi, ayah Albiansyah, Kamis (12/9/2024).

Baca Juga: Parinringi Diganjar Penghargaan sebagai Tokoh Inovatif Pemerintah

La Udi mengaku sehari-hari bekerja sebagai petani sekadar untuk menghidupi dan menafkahi keluarganya. Menurutnya, penghasilan yang diperoleh dari bertani tidak bisa mencukupi kebutuhan keluarga.

“Kami semakin kesulitan melakukan aktivitas sehari-hari sebagai petani jika anak kami sedang terbaring lemas di RSUD Buton,” kata La Udi.

Baca Juga: Gegara Pinjam Piring, Dua Orang Pria Adu Jotos hingga Tewas

La Udi dan Fitria berharap ada perhatian pemerintah daerah setempat dan dari para dermawan untuk kebutuhan perawatan Albiansyah yang masih terbaring di RSUD Buton.

“Kami akan sangat berterima kasih jika ada yang bantu sehingga pertumbuhan badan anak kami ini dapat normal seperti tumbuh kembang anak-anak sehat seusianya,” harap La Udi dengan ekspresi sedih.

Bagi para dermawan yang berkeinginan memberikan bantuan untuk meringankan biaya pengobatan Albiansyah bisa melalui telisik.id. (C)

Penulis: Febriyani

Editor: Mustaqim

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS