Belum Ditemukan, DPO Tie Saranani Terus Dicari

Siswanto Azis

Reporter

Jumat, 16 Oktober 2020  /  11:42 am

Kepala Seksi Intelijen Kejari Kendari, Ari Siregar. Foto: Siswanto Azis/Telisik

KENDARI, TELISIK.ID - Hingga saat ini, pihak Kejaksaan Negeri Kendari belum berhasil menemukan keberadaan DPO Titin Suryani Saranani alias Tie Saranani.

Menurut Kepala Seksi Intelejen Kejari Kendari, Ari Siregar, pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak Polda dan Kejati Sultra untuk mencari keberadaan terpidana kasus pencemaran nama baik melalui media sosial (Facebook) itu.

"Kami terus melakukan koordinasi dengan pihak kepolisian dan Kejati Sultra, namun sampai hari ini belum mengetahui keberadaan Tie Saranani," ujar Ari Siregar kepada Telisik.id, Jumat (16/10/20202).

Ari Siregar mengklaim, pihaknya bersama aparat kepolisian masih terus berupaya dengan berbagai cara untuk membekuk Tie Saranani. Ia optimistis penangkapan Tie Saranani hanya persoalan waktu.

Baca juga: Imbas Politik SARA, Polri Usut Puluhan Kasus Pelanggaran Pilkada 2020

Untuk memaksimalkan upaya pencarian Tie Saranani, Kejari Kendari memajang informasi Daftar Pencarian Orang (DPO).

Seperti diberitakan sebelumnya, pemilik akun Facebook Tie Saranani awalnya ditetapkan sebagai tersangka usai membuat status di laman Facebook pribadinya yang menyebut Rektor UHO Kendari berijazah palsu atau hasil plagiat.

Hal itu membuat tim kuasa hukum Rektor UHO, Prof Zamrun, membuat laporan polisi pada April 2018 lalu, karena postingan Tie Saranani di media sosial (FB) yang menyebut ijazah Zamrun adalah hasil plagiat, dianggap mencemarkan nama baik sang rektor. (B)

Reporter: Siswanto Azis

Editor: Haerani Hambali

TOPICS