Warga Digegerkan Penemuan Mayat Bayi Terbungkus Kardus

Andi May, telisik indonesia
Senin, 10 Januari 2022
0 dilihat
Warga Digegerkan Penemuan Mayat Bayi Terbungkus Kardus
Proses evakuasi mayat bayi oleh pihak kepolisian yang dikuburkan di halaman belakang rumah warga, Foto: Andi May/Telisik

" Warga digegerkan penemuan kuburan bayi beserta ari-ari di pekarangan halaman belakang rumah warga di Kelurahan Mokoau, Kecamatan Kambu, Kota Kendari "

KENDARI, TELISIK.ID - Warga digegerkan penemuan kuburan bayi beserta ari-ari di pekarangan halaman belakang rumah warga di Kelurahan Mokoau, Kecamatan Kambu, Kota Kendari Sulawesi Tenggara (Sultra), Senin (10/1/2022) pukul 16.00 Wita.

Kuburan bayi ditemukan pertama kali oleh La Saloma (40), berawal dari kecurigaan terkait kuburan yang masih baru dan tanpa identitas.

"Pertama saya curiga itu kuburan apa, setelah itu saya melapor ke Bhabinkamtibmas setempat. Setelah datang pihak kepolisian, saya langsung menyuruh teman saya untuk menggali kuburan tersebut, dan benar yang kami temukan mayat bayi di dalam kuburan itu," ujar La Saloma.

Awalnya, kata La Saloma, sempat melihat 6 orang mencurigakan menuju ke belakang rumah Minggu malam namun ia tidak menghampiri orang tersebut.

"Saya tidak menghampiri mereka karena sudah tengah malam," ujarnya.

Baca Juga: Kasus Korupsi DD, Mantan Kades di Muna Dijebloskan ke Penjara

Salah seorang warga setempat, Iyan (32), yang menggali kuburan tersebut menceritakan isi dalam kuburan tersebut.

"Jenazah bayi dibungkus kardus, kain biru, serta kain kafan," ujar Iyan.

Pantauan Telisik.id, mayat bayi tersebut dievakuasi oleh pihak kepolisian dan di lokasi kuburan telah dipasang garis polisi.

Baca Juga: 13 Remaja di Makassar Serang Warga Usai Termakan Hoax

Kapolsek Poasia, Muhammad Salam mengatakan, pihaknya menduga mayat bayi tersebut berjenis kelamin laki-laki.

"Mayat bayi tersebut ditemukan bersama ari-ari, telah dievakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara, diduga mayat bayi tersebut berjenis kelamin laki-laki," ujar Salam.

Ia juga mengatakan, akan menyelidiki pihak-pihak yang terlibat dalam penguburan mayat bayi tersebut. (A)

Reporter: Andi May

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga