Berkat Usulan Bachrun Labuta, Jalan Wakadia Mulai Diaspal

Sunaryo

Reporter Muna

Selasa, 01 Oktober 2024  /  9:33 am

Jalan di Desa Wakadia, Kecamatan Watoputeh, mulai dikerjakan. Foto: Ist.

MUNA, TELISIK.ID - Infrastruktur jalan di Desa Wakadia, Kecamatan Watoputeh, Kabupaten Muna yang rusak parah, saat ini mulai dibenahi. Usulan Plt Bupati Muna, Bachrun Labuta pada Pemprov Sulawesi Tenggara untuk penanganan jalan itu disahuti.

 

Kini, jalan tersebut mulai dikerjakan. Pemprov mengalokasikan anggaran sebesar Rp 2,4 miliar dengan panjang penanganan 1,3 Km.

 

Kabid Bina Marga Dinas PUPR Muna, Adi Mulya menerangkan, penanganan jalan Wakadia menindaklanjuti usulan Plt Bupati, Bachrun Labuta tahun 2023 lalu, pada gubernur Sulawesi Tenggara.

 

"Alhamdulillah, pekerjaannya sudah dimulai," kata Adi Mulya, Selasa (1/10/2024).

 

Pihak ketiga yang mengerjakan proyek itu adalah CV Alfatih Mandiri Perkasa. Pekerjaan dibagi dua segmen yakni, segmen pertama sepanjang 1,1 Km untuk penanganan poros Lakapodo-Wakadia dan segmen dua, 300 meter, jalan lingkungan Kelurahan Dana.

 

"Titik nol pekerjaan Wakadia, menyambung dari pekerjaan yang bersumber dari APBD 2022," sebutnya.

 

Sebelumnya, kondisi jalan di Desa Wakadia yang rusak parah dimanfaatkan oleh salah satu calon bupati (Cabup) Muna. Cabup tersebut menjanjikan, jika terpilih akan mengaspal jalan itu.

 

Sayangnya, Cabup itu baru menjanji. Beda halnya dengan Bachrun yang selama ini tidak mengumbar, lantas tiba-tiba langsung di 'eksekusi'.

 

Bachrun yang saat ini sedang cuti kampanye mengatakan, bila terpilih kembali di Pilkada 27 November mendatang, infrastruktur jalan di Desa Wakadia akan ditembuskan hingga di Lambiku, Kecamatan Napabalano yang melewati Desa Wawesa, Kecamatan Batalaiworu dan Desa Bangunsari, Kecamatan Lasalepa menjadi prioritas.

 

"Kita akan tembuskan jalan dari Wakadia sampai Lambiku, agar, masyarakat yang dari Watoputeh, Lasalepa dan Napabalano, tidak harus memutar ke dalam kota," ungkapnya. (B)

 

Penulis: Sunaryo

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS