Berlaga di Kendari Cabor Softball Resmi Dibuka

Wa Ode Ria Ika Hasana

Reporter

Jumat, 25 November 2022  /  8:22 pm

Pembukaan pertandingan cabor Softball pada Porprov XIV Sulawesi Tenggara yang digelar di lapangan Softball Kendari. Foto: Wa Ode Ria Ika Hasana/Telisik

KENDARI, TELISIK.ID - Pertandingan cabang olahraga (cabor) Softball pada Porprov Sulawesi Tenggara yang gelar di Kota Kendari resmi dibuka, Jumat (25/11/2022).

Alasan pertandingan Softball digelar di Kota Kendari karena di Kabupaten Buton dan Kota Baubau belum memiliki lapangan.

Ketua Persatuan Baseball dan Softball Seluruh Indonesia (Perbasasi) Sulawesi Tenggara, Fahri Yamsul mengatakan, walaupun fasilitas berupa lapangan belum tersedia di Buton dan Baubau, cabor Softball tetap diikut sertakan pada Porprov tahun ini, karena perestasi Softball Sulawesi Tenggara pada PON Papua berhasil memperoleh emas dan perak.

Baca Juga: Sepak Bola Muna Libas Kolaka 2-0

Pertandingan untuk cabor Softball ini dimulai lebih awal karena banyaknya tahapan dalam pertandingan.

"Pada dasarnya baru akan dibuka secara resmi besok (Sabtu) di Buton dan Baubau, tetapi kita dapat izin untuk bertanding lebih dulu," ujar Fahri.

Cabor Softball ini diikuti oleh enam kabupaten yaitu, Muna, Bombana, Kolaka Timur, Kendari, Konawe Kepulauan dan Konawe Utara.

Baca Juga: Atlet Dayung Putri Muna Barat Raih Perunggu di Porprov

Pertandingan akan dimulai, Sabtu 26 November 2022 oleh atlet putra Kabupaten Muna melawan Kolaka Timur, lalu Kota Kendari melawan Konawe Kepulauan dan atlet putri Muna melawan Bombana, kemudian Kendari melawan Kolaka Timur.

Salah satu atlet Softball asal Bombana, Aprilia sangat optimis untuk meraih medali emas pada Porprov tahun ini, ia mengaku sudah melakukan persiapan yang matang.

"Semoga kami mendapatkan hasil yang baik dan semua tim dapat bertanding semaksimal mungkin pada Porprov ini," ujarnya. (B)

Penulis: Wa Ode Ria Ika Hasana

Editor: KardinĀ 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS