Bidpropam Polda Sultra Sosialisasi Etika Profesi Polri di Polres Konawe

Aris Syam

Reporter

Rabu, 09 Maret 2022  /  5:12 pm

Kasubbidwabprop Bidpropam Polda Sultra, Kompol Jajang Kiswara, saat menyampaikan materi kode etik anggota polri. Foto: Aris Syam/Telisik

KONAWE,TELISIK.ID - Tim Bidang Profesi dan Keamanan (Bidpropam) Polda Sultra mensosialisasikan pembinaan dan pengawasan etika profesi jajaran Polri di Mako Polres Konawe.

Kasubbidwabprop Bidpropam Polda Sultra, Kompol Jajang Kiswara mengatakan, jika kegiatan yang dilakukan ini untuk pencegahan pelanggaran kode etik disiplin anggota polri.

"Kita laksanakan dengan cara sosialisasi untuk pembinaan etika Polri kepada anggota maupun PNS Polri," kata Kompol Jajang, Rabu, (9/3/2022).

Sehingga demikian, kata Kompol Jajang, setelah kegiatan sosialisasi kode etik ini, agar mereka mengetahui jenis-jenis pelanggarannya seperti dan setelah ini mereka tidak melakukan pelanggaran itu lagi.

" Sebagai anggota Polri harus punya sifat yang baik sebagai contoh untuk masyarakat kita," imbaunya.

Sementara poin-poin penting yang disampaikan dalam sosialisasi itu, Kompol Jajang menuturkan, dimulai dari pemaparan Peraturan Kapolri (Perkap) PP 1 Tahun 2003, PP 3 Tahun 2003, Perkap 14 Tahun 2011, Perkap 19, dan lainnya.

Baca Juga: 20 Maret Mendatang, Pencarian Ketua KONI Konsel Dimulai

"Serta penjelasan isi dari Perkap itu sendiri dan putusan penjatuhan hukuman yang sesuai dengan pelanggaran yang dilakukan anggota Polri itu," jelasnya.

Mantan Wakapolres Konawe itu berpesan, agar para anggota Polri taat dan disiplin dengan peraturan yang telah ditetapkan, menjauhi pelanggaran dan kode etik dan selalu bekerja dengan positif serta menjaga nama baik kepolisian.

Baca Juga: Transportasi Laut Kasipute Menuju Pulau Penghasil Nikel Kabaena Bombana Lumpuh

"Mari kita bekerja dengan positif serta bertugas dengan kepastian hukum yang berlaku," harapanya.

Sementara itu, Kapolres Konawe, AKBP Wasis Santoso berpesan kepada jajaran anggota Polri yang turut mengikuti kegiatan tersebut, agar semua aturan-aturan dari kepolisian harus dilaksanakan dan dipatuhi khususnya Polres Konawe.

"Semoga dengan kegiatan sosialisasi ini, anggota Polri yang ada di Polres Konawe bisa bekerja dengan baik dan disiplin tanpa menyalahi aturan dari kepolisian," tandasnya. (B)

Reporter: Aris Syam

Editor: Kardin