adplus-dvertising

Kebakaran Lapas Tangerang, Jaringan Listrik Rutan dan Lapas di Jatim Ditata Ulang

Try Wahyudi Ary Setyawan, telisik indonesia
Kamis, 09 September 2021
607 dilihat
Kebakaran Lapas Tangerang, Jaringan Listrik Rutan dan Lapas di Jatim Ditata Ulang
Lapas kelas 1 Tangerang terbakar. Foto: Repro detik.com

" Pasca kebakaran Lapas I di Tangerang yang menewaskan 41 napi, Kanwil Kemenkumham Jatim melakukan tata ulang jaringan listrik di Lapas dan Rutan. "

SURABAYA, TELISIK.ID - Pasca kebakaran Lapas I di Tangerang yang menewaskan 41 napi, Kanwil Kemenkumham Jatim melakukan tata ulang jaringan listrik di Lapas dan Rutan.

“Seluruh Rutan dan Lapas di Jatim bangunannya peninggalan Belanda, maka kami instruksikan seluruhnya untuk diperbaiki jaringan listriknya. Untuk menghindari konsleting listrik,” kata Kepala Kanwil Kemenkumham Jatim Krismono, di Surabaya, Kamis (9/9/2021).

Krismono mengatakan, selain memperbaiki tata ulang jaringan listrik, pihaknya juga menghidupkan kembali Satgas Kamtib di Rutan dan Lapas.


Baca juga: Harga Alat PCR Terlalu Mahal, DPRD Bakal Cek Spesifikasi

Baca juga: Warga Jangan Ragu Awasi Proyek Pekerjaan Fisik di Mubar

"Satgas ini nantinya bersinergi dengan semua pihak, termasuk dengan warga binaan dan penegak hukum di daerah,” jelasnya.

Tak hanya itu, kata Krismono, operasi di Lapas dan Rutan di Jatim akan terus ditingkatkan untuk mengantisipasi masuknya barang-barang terlarang ke dalam Rutan dan Lapas.

Untuk diketahui, diduga karena konsleting listrik lapas kelas 1 Tangerang mengalami kebakaran, Rabu (9/9/2021). Ironisnya, dalam peristiwa tersebut sebanyak 41 tahanan tewas karena tak bisa keluar dari Lapas karena kondisi pintu sel terkunci. (C)

Reporter: Try Wahyudi Ari Setyawan

Editor: Fitrah Nugraha

Artikel Terkait
Baca Juga