20 Maret Mendatang, Pencarian Ketua KONI Konsel Dimulai

Ashar Hamka, telisik indonesia
Rabu, 09 Maret 2022
0 dilihat
20 Maret Mendatang, Pencarian Ketua KONI Konsel Dimulai
PJs Ketua KONI Konsel, Mia Aryana didampingi Sekum Binmas Mangidi, bertandang ke ruang kerja Sekda Konsel, Sjarif Sajang untuk melaporkan kegiatan dan berkonsultasi terkait kegiatan KONI Konsel. Foto: Ashar Hamka/Telisik

" Pencarian Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) siap dibuka "

KONAWE SELATAN, TELISIK.ID - Pencarian Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) siap dibuka.

Pjs Ketua KONI Konsel, Mia Aryana memastikan, sesuai agenda yang dijadwalkan pihaknya jika tak ada aral, pelaksanaan kegiatan pemilihan Ketua KONI Konsel definitif dalam agenda Musyawarah Olahraga Kabupaten, yakni, Minggu (20/3/2022) mendatang.

Kepastian itu diungkapkan Mia, di hadapan Sekretaris Daerah (Sekda) Konsel, Sjarif Sajang, Plt Kadis Kepemudaan dan Olahraga, I Putu Darta, serta Sekdis, Jaya Purnama.

“Jadi maksud kedatangan kami ke Pemda, silaturahmi, sekaligus menyampaikan program kerja kami,“ ujar Mia, Rabu (9/3/2022).

Ia, yang saat bertandang ke ruang kerja Sekda Konsel turut didampingi Sekum Binmas Mangidi, juga mempertanyakan anggaran untuk pelaksanaan kegiatan tersebut. Mekanisme pencairannya. Mengingat waktu yang sudah singkat.

Sekda Konsel, Sjarif Sajjang menyambut baik kedatangan pimpinan KONI Konsel ini. Dia berharap pelaksanaan kegiatan itu nantinya bisa berjalan lancar dan baik. Hingga terpilih Ketum KONI Konsel yang baru, pada akhirnya dapat memajukan olahraga di Konsel, tak hanya di tingkat Sultra tapi hingga kekancah nasional.

Baca Juga: Calon Ketua KONI Sultra, Rajiun Tumada Tunggu Restu Gubernur

Apalagi, lanjut Sjarif Sajjang, Desember ini akan ada Pekan Olahraga Propinsi  (Porprov) di Kota Baubau dan Buton. Jadi ia menitik beratkan pada anggota KONI Konsel untuk melakukan penataan dan pendataan bagi pengurus cabang olahraga (Cabor).

Mengingat ada sejumlah Pengcab yang juga telah habis masa kepengurusannya.

Baca Juga: KONI Sultra Siap Bantu ISSI Ciptakan Atlet Sepeda Berprestasi

"Kami Pemda melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga siap mengawal dan memfasilitasinya," katanya.

Sementara Plt Kadis Pora Konsel, I Putu Darta mengungkapkan, perihal anggaran rencana pelaksanaan Musorkab telah disiapkan. Masuk dalam program kegiatan Dispora dalam bentuk dana hibah. Di mana pihaknya siap memfasilitasi pencarian anggaran tersebut.

“Sudah siap dananya. Administrasi lengkap dan sesuai, bisa dicairkan,“ ujar Kadis PTSP dan PM Konsel ini. (A)

Reporter: Ashar Hamka

Editor: Kardin

Baca Juga