Calon Bupati Muna Barat Darwin Ali Prioritaskan Perbaikan Infrastruktur di Wilayah Maginti

Putri Wulandari

Reporter Muna Barat

Kamis, 10 Oktober 2024  /  1:30 pm

Paslon Darwin-Ali prioritaskan pembangunan infrastruktur, baik jalan maupun destinasi wisata. Foto: Putri Wulandari/Telisik

MUNA BARAT, TELISIK.ID - Jalan poros Abadi Jaya-Pajala masih saja rusak dan belum diperbaiki hingga saat ini, kerap menjadi keluhan masyarakat Maginti, Muna Barat.

Menjawab keluhan itu, Paslon Bupati dan Wakil Bupati Muna Barat, Darwin-Ali, berjanji akan memprioritaskan perbaikan jalan serta destinasi wisata.

Salah seorang warga Maginti, Arnas mengatakan, kondisi jalan poros Abadi Jaya-Pajala selalu dikeluhkan masyarakat sebab jalan tersebut sangat tidak memadai. Sudah sering terjadi kecelakaan karena banyaknya lobang besar.

Ini juga menjadi penyebab para wisatawan enggan ke Pantai Pajala, sehingga ia berharap ke depannya ada perbaikan dan menaruh harapan ke paslon bupati untuk memperbaiki jalan tersebut.

“Saya berharap jalan di Abadi Jaya-Pajala ini menjadi prioritas dan secepatnya diperbaiki. Sudah puluhan tahun juga ini jalan tidak pernah diperhatikan,” ujarnya.

Baca Juga: Kunjungan Paslon Bupati Muna ke La Ode Darwin: Tidak Ada Dukungan Resmi

Warga lainnya, Rumi, sangat menyayangkan destinasi wisata yang ada di Muna Barat saat ini tidak terpelihara, khususnya destinasi Pantai Pajala, di Kecamatan Maginti.

"Padahal ini destinasi wisata mampu memperkenalkan Muna Barat ke daerah lain, dan bisa menjadi sumber pemasukan bagi daerah. Namun saat ini banyak tempat wisata yang kumuh misalnya di Pantai Pajala," pungkasnya.

Menanggapi hal tersebut, Paslon La Ode Darwin mengatakan, akan menjadikan perbaikan jalan tersebut bagian dari program prioritasnya bila terpilih nanti.

Ia mengaku telah melakukan kampanye dialogis bersama masyarakat Pajala dan ini menjadi keluhan masyarakat setempat, sehingga ke depan ia juga akan melakukan pembenahan infrastruktur jalan yang menghubungkan ke Desa Pajala.

Pasalnya, jalan poros tersebut sangat penting karena menjadi akses jalan menuju destinasi wisata. Selain itu, ia juga akan melakukan pembenahan di Pantai Pajala.

Baca Juga: Masuk Tahapan Kampanye, Ini Tiga Lokasi Kampanye Akbar Paslon Darwin-Ali

“Kami akan benahi pariwisata Pantai Pajala seindah mungkin sehingga ke depan bisa menarik wisatawan dari daerah lain agar bisa berwisata di Muna Barat dan juga masyarakat kita tidak lagi melakukan wisata ke luar daerah," ujar La Ode Darwin, Kamis (10/10/2024).

Selain akan membenahi sektor pariwisata dan infrastruktur jalan, yang menjadi program unggulan Paslon Darwin-Ali adalah sektor perikanan, peternakan dan pertanian.

Ia berkomitmen akan mengembangkan tiga sektor tersebut dengan didukung dan memaksimalkan oleh kebijakan anggaran daerah, sehingga ke depan masyarakat Muna Barat sejahtera. (A)

Penulis: Putri Wulandari

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS