Debat Paslon Wali Kota - Wakil Wali Kota Kendari Digelar 30 Oktober dan 10 November

Nur Fauzia

Reporter

Selasa, 01 Oktober 2024  /  12:39 am

Koordinator Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Kota Kendari, Arwah. Foto: Nur Fauzia/Telisik

KENDARI, TELISIK.ID - Debat pasangan calon (paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kendari akan digelar dua kali selama masa kampanye. Hal ini disampaikan oleh Koordinator Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Mayarakat dan SDM KPU Kendari, Arwah, Senin, (30/9/2024).

Merujuk pada Peraturan KPU (PKPU), kata Arwah, debat akan dilaksanakan selama masa kampanye. Namun, berdasarkan kesepakatan dengan liaison officer (LO) masing-masing paslon, debat akan dilaksanakan pada tanggal 30 Oktober dan 10 November 2024 mendatang.

Untuk lokasi debat, Arwah mengatakan direncanakan akan dilaksanakan di Hotel Claro Kendari. Namun, lokasi masih tentatif karena kabupaten lain juga akan melaksanakan debat Pilkada 2024 di Kota Kendari.

Baca Juga: Resmi Jabat Ketua DPRD Kota Kendari, Inarto Minta Ditegur jika Pimpinan Salah Langkah

“Kita dari KPU mempersiapkan tim perumus dan panelis sehingga debat itu berjalan sesuai dengan harapan masyarakat Kota Kendari,” ujar Arwah di Kantor KPU Kota Kendari.

Ada enam tema yang akan diperdebatkan yaitu tentang meningkatkan kesejahteraan masyarakat, memajukan daerah, meningkatkan pelayanan publik, dan menyelesaikan persoalan daerah.

Selain itu, juga perihal menyelaraskan pembangunan Kota Kendari dengan pembangunan provinsi dan nasional serta memperkokoh persatuan dan kesatuan NKRI.

Baca Juga: Tekuni Bisnis Ayam Potong, Pelaku UMKM Kendari Ini Sukses di Tengah Persaingan Ketat

“Terkait mekanisme debat kita akan bahas lagi secara bersama-sama, tentu kita akan sesuaikan dengan pedoman teknis pelaksanaan debat. Namun itu karena sesuai dengan PKPU maupun juknis (petunjuk teknis, red) harus tetap dibicarakan dengan paslon, dalam hal ini LO paslon,” jelas Arwah.

Arwah berharap dalam proses kampanye, setiap paslon bersama tim pemenangan, pendukung, dan masyarakat Kota Kendari dapat menjaga kondusifitas dan perdamaian sehingga proses Pilwali Kota Kendari dapat berjalan aman, damai, tertib, dan berkualitas. (C)

Penulis: Nur Fauzia

Editor: Mustaqim

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS