Debat Pilgub Sulawesi Tenggara 2024 di Baubau Dijaga Ketat Ratusan Personel Gabungan

Ahmad Jaelani

Reporter

Kamis, 17 Oktober 2024  /  6:56 pm

Ratusan personel Polda Sultra, sebelum keberangkatan ke Kota Baubau. Foto: Ist

KENDARI, TELISIK.ID – Sebanyak 400 personel gabungan dari Kepolisian Daerah (Polda) Sultra dikerahkan untuk mengamankan pelaksanaan debat pasangan calon (paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) 2024, melalui Operasi Mantap Praja Anoa 2024.

Debat ini dijadwalkan berlangsung di Kota Baubau pada Sabtu (19/10/2024) lusa dan dipastikan akan dihadiri oleh pendukung dan simpatisan masing-masing paslon.

Pengiriman personel gabungan dilakukan melalui Pelabuhan Nusantara Kendari pada Kamis (17/10/2024). Langkah pengamanan ini diambil sebagai upaya preventif untuk memastikan jalannya debat berlangsung aman dan kondusif.

Baca Juga: Jaksa Masuk Sekolah: Siswa SMAN 2 Kendari Diingatkan Dampak Media Sosial dan Narkotika

Kabid Humas Polda Sultra, Kombes Pol Iis Kristian, menjelaskan bahwa persiapan matang telah dilakukan dengan melibatkan personel dari berbagai satuan. Mereka akan ditempatkan di sejumlah titik strategis di Kota Baubau.

Polda Sultra juga berkolaborasi dengan TNI dan instansi terkait lainnya untuk mendukung kelancaran pengamanan. Peningkatan keamanan ini ditujukan untuk mengantisipasi potensi gangguan, baik sebelum, saat, maupun setelah debat berlangsung.

Baca Juga: Penipuan Pura-pura Akrab, Wanita di Kendari Kehilangan Cincin Emas dan HP

“Kami memastikan bahwa pengamanan akan berjalan maksimal demi kenyamanan seluruh pihak yang terlibat,” ujar Iis.

Debat ini merupakan salah satu rangkaian penting dalam tahapan Pilkada 2024. Masyarakat diimbau untuk menjaga ketertiban dan tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang dapat mengganggu stabilitas keamanan selama proses ini. (C-Adv)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Mustaqim

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS