Persiapan Sudah Matang, Munas Kadin Siap Digelar Besok

Musdar, telisik indonesia
Selasa, 29 Juni 2021
0 dilihat
Persiapan Sudah Matang, Munas Kadin Siap Digelar Besok
Pelataran Masjid Al Alam, lokasi pembukaan Munas Kadin. Foto: Ist.

" Penyelenggaraan Munas Kadin Indonesia 2021 dengan agenda utama pemilihan Ketua Umum Kadin, dipastikan tetap berlangsung pada 30 Juni 2021 di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara. "

KENDARI, TELISIK.ID - Penyelenggaraan Munas Kadin Indonesia 2021 dengan agenda utama pemilihan Ketua Umum Kadin, dipastikan tetap berlangsung pada 30 Juni 2021 di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara.

Munas akan dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Ketua Panita Lokal Munas Kadin, Suwandi Andi mengatakan, seluruh persiapan pelaksanaan Munas sudah rampung dengan tetap memegang teguh protokol kesehatan.

"Sekarang sudah hampir finish semua. Jadi Insya Allah jalan sesuai skedulnya dan akan dibuka oleh Presiden Jokowi besok," kata Suwandi melalui sambungan telepon, Selasa (29/6/2021).

Pelataran Masjid Al Alam sebagai lokasi pelaksanaan pembukaan Munas, kata Suwandi, akan disterilkan. Peserta yang dibolehkan masuk di lokasi saat pembukaan tidak lebih dari 200 orang.

Hal itu dilakukan dalam rangka mencegah potensi terjadinya penularan COVID-19.

Baca juga: Alasan Kendari Bukan Zona Merah COVID-19, Kadin Carter Pesawat Garuda Boyong Peserta Munas ke Kendari

Baca juga: Sepekan Tak Terlihat, Wali Kota Kendari Umumkan Dirinya Positif COVID-19

Tidak hanya di kawasan itu, Hotel Claro sebagai pusat Munas menerapkan prokokol kesehatan COVID-19 yang ketat. Seluruh peserta diwajibkan menjalani tes swab antigen.

Selain itu, panitia pusat juga telah menyepakati untuk membatasi peserta dan delegasi tiap provinsi.

Peserta Munas hanya 132 orang. Tambah panitia semua kurang lebih 200 orang. Sementara kapasitas lokasi Munas bisa menampung sampai 1.500 orang.

"Artinya kami siap dan lokasi sudah memenuhi," ungkap Ketua Kadin, Anton Timbang, belum lama ini.

Diberitakan sebelumnya, ada dua calon yang akan memperebutkan kursi Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia periode 2021-2026. Mereka adalah Arsjad Rasjid dan Anindya Bakrie.

Arsjad merupakan Direktur Utama PT Indika Energy Tbk. Sedangkan Anindya ialah Presiden Direktur PT Bakrie & Brothers Tbk, yang juga anak sulung Aburizal Bakrie.

Kedua calon akan bertarung memperebutkan 132 suara, terdiri dari 30 suara dari asosiasi/koalisi sebagai Anggota Luar Biasa (ALB) Kamar Dagang dan Industri Indonesia, dan 102 suara dari Kadin Daerah (Kadinda) yang tersebar di 34 provinsi di Indonesia. (B)

Reporter: Musdar

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga