Dewan dan Pemkot Kompak, Minta Warga Tidak Demo Saat Munas Kadin

Musdar

Reporter

Senin, 28 Juni 2021  /  10:48 pm

KENDARI, TELISIK.ID - Pelaksanaan Munas Kadin Indonesia 2021 di Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), sudah semakin dekat.

Munas akan dihadiri Presiden Jokowi bersama sejumlah Menteri dan pejabat negara lainnya.

Sebagai tuan rumah Munas Kadin, DPRD Kota Kendari sangat mendukung dan berharap kegiatan tersebut dapat berjalan dengan baik.

Olehnya itu, Ketua Komisi III DPRD Kota Kendari, LM Rajab Jinik meminta masyarakat agar dapat menahan diri dan tidak melakukan demonstrasi yang dikhawatirkan dapat menggangu ketenteraman.

Rajab mengungkapkan, ditunjukknya Kota Kendari sebagai tempat pelaksanaan Munas yang dihadiri Presiden Jokowi dan Menterinya menjadi kebanggaan untuk daerah Kota Kendari.

Baca Juga: Datang di Kendari, Presiden Jokowi Bakal Kunjungi RSUD

Terlebih, pelaksanaannya berjalan dengan baik, Kota Kendari akan semakin dikenal baik di mata nasional.

"Jangan ada riak, kita mengimbau baik itu pemuda mari kita sama-sama jaga, kita sambut dengan kemeriahan sembari kita tetap menerapkan prokokol kesehatan," kata Rajab, Senin (28/6/2021).

Politikus Golkar ini berharap dengan hadirnya Presiden Jokowi dan Menterinya, Kendari dapat menjadi daerah yang setara dengan daerah-daerah lainnya di Indonesia.

"Harapan kita juga kepada pak Presiden dan Menterinya ketika berkunjung di Kota Kendari, mari benahi daerah kami seperti daerah-daerah maju di Jawa supaya tidak ada kesenjangan antara daerah Timur dan yang ada di Barat. Jujur masih banyak kekurangan kita, perhatian nasional itu sangat kami butuhkan untuk perkembangan Kota Kendari," jelas Legislator Kambu-Baruga ini.

Senada dengan itu, Sekretaris Kota Kendari, Hj Nahwa Umar mengajak masyarakat, agar selama peserta Munas berada di Kota Kendari, jangan dulu ada yang melakukan demonstrasi.

Baca Juga: Jelang Munas, Dua Calon Ketua Kadin Sepakat Berbagi Jatah di Depan Jokowi

"Kita sangat berharap warga kendari hadapi mereka dengan senyuman, jangan dululah ada yang demo, supaya orang yang datang itu nyaman untuk berkunjung selanjutnya di Kota Kendari," jelasnya.

Hadirnya peserta Munas Kadin, kata Nahwa, menjadi momentum untuk meningkatkan perekonomian daerah Provinsi Sultra, khususnya di Kota Kendari.

"Siapatau dengan kedatangan mereka lalu menanamkan modalnya di Kota Kendari untuk membangun segala macam sarana, akhirnya Kendari menjadi lebih baik lagi," pungkas Jenderal ASN Pemkot ini. (B)

Reporter: Musdar

Editor: Fitrah Nugraha