Diduga Bom Meledak di Gudang Polair Sulawesi Tenggara

Thamrin Dalby

Reporter

Kamis, 08 September 2022  /  8:44 am

Suasana Mako Polair pasca ledakan yang diduga bom ikan yang tersimpan dalam gudang penyimpanan barang bukti. Foto: Thamrin Dalby/Telisik

KENDARI, TELISIK.ID - Suara dentuman keras terdengar pada Kamis (8/9/2022) subuh, berasal dari gudang penyimpanan Direktorat Polisi Perairan (Ditpolair) Polda Sulawesi Tenggara, Jalan Bhayangkari Bahari, Kelurahan Poasia, Kecamatan Abeli, Kota Kendari.

Suara dentuman atau ledakan  tersebut diduga berasal dari bom ikan yang meledak, merupakan barang bukti yang tersimpan di dalam gudang.

Hal ini diungkapkan oleh warga, Alma, yang mengaku kaget mendengar suara ledakan keras dan terbangun keluar rumah.

"Saya kaget pak dan lari keluar, tidak lama ada polisi yang lari dan suruh kita keluar kosongkan rumah karena ada bom yang meledak, dan katanya bom ikan yang di gudang meledak," ujar Alma sambil menggendong bayinya.

Hal serupa diungkapkan oleh warga lainnya, Bambang, yang mengaku kaget mendengar suara ledakan saat hendak melaksanakan salat subuh.

Baca Juga: Terjaring Operasi, Anak di Bawah Umur Kedapatan Edarkan Sabu di Bangkalan

Baca Juga: Nekat Bobol ATM, Satpam Ini Ditangkap Polisi

"Saya juga kaget pak, saya kira pertama itu suara ban mobil kontainer yang meletus karena sudah sering disini ban mobil kontainer meletus. Tapi suara ledakan yang kedua lebih keras lagi, saya langsung keluar rumah, dan kembali terdengar letusan ketiga yang ternyata suaranya berasal dari kantor Polair," ujar Bambang saat ditemui di pos jaga Polair.

Bambang menuturkan, saat menuju ke kantor Polair, masih tercium bau belerang seperti bau bom ikan.

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui pasti penyebab suara ledakan tersebut. (A)

Penulis: Thamrin Dalby

Editor: Haerani Hambali

TOPICS