Aksi Penyerangan Rumah Sakit Milik Politikus, Oknum Polisi Diamankan

Reza Fahlefy, telisik indonesia
Senin, 07 November 2022
0 dilihat
Aksi Penyerangan Rumah Sakit Milik Politikus, Oknum Polisi Diamankan
Aksi kekerasan diduga dilakukan oknum polisi di Rumah Sakit Bandung di Jalan Mistar Medan, terekam kamera CCTV. Foto: Ist.

" Tenaga Medis Rumah Sakit Bandung yang berada di Jalan Mistar Medan, adalah Wanda Winata. Dia di saat itu sedang bekerja dan telah menjadi korban tindakan kekerasan secara brutal yang diduga dilakukan oleh beberapa oknum petugas polisi "

MEDAN, TELISIK.ID - Tenaga Medis Rumah Sakit Bandung yang berada di Jalan Mistar Medan, adalah Wanda Winata. Dia di saat itu sedang bekerja dan telah menjadi korban tindakan kekerasan secara brutal yang diduga dilakukan oleh beberapa oknum petugas polisi.

Kuasa hukum korban penganiayaan itu bernama Bobby C Halim menegaskan, pihak korban sudah membuat laporan ke Mapolrestabes Medan.

"Iya, sudah membuat laporan. Korban ke brutalan pelaku yang diduga oknum itu mengalami luka dan membuat laporan ke Mapolrestabes Medan," ucapnya Senin (7/11/2022).

Diakuinya, laporan dilakukan ke Mapolrestabes Medan sesuai dengan nomor laporan STTLP/3422/XI/2022/SPKT Polrestabes Medan, Minggu 6 November 2022 sekira pukul 21:30 WIB. Pelakunya diduga 15 orang.

Baca Juga: Sering Diganggu, Pria Ini Tikam Korban Pakai Badik

"Kami berharap agar polisi segera menindaklanjuti laporan ini dan menangkap seluruh pelakunya," ucapnya.

Pengacara menambahkan, 7 orang saksi telah diperiksa oleh penyidik dan rekaman kamera CCTV juga sudah diamankan untuk proses penyelidikan.

"Pemeriksaan terhadap 7 orang saksi, diantaranya yang berada di lokasi kejadian, termasuk pelapor dari keluarganya," tambahnya.

Selain itu, dia juga mengaku bahwa ada 6 orang yang diamankan. Itu menurut informasi yang diterima dari pihak kepolisian.

"Tapi, kami akan konfirmasi kepada pihak kepolisian, mereka yang diduga melakukan penyerangan itu adalah oknum polisi. Sedangkan T yang merupakan otak dari tindakan brutal penyerbuan dan  pengeroyokan secara bersama-sama juga sedang didalami," terangnya.

Terpisah, Kepala Bidang Humas Polda Sumatera Utara, Kombes Pol Hadi Wahyudi membenarkan, tim sudah mengamankan terduga pelakunya.

Baca Juga: Tim Singa Polres Bombana Tangkap Pelaku Curanmor Resahkan Warga

"Ada lebih dari 5 orang yang sudah diklarifikasi (diamankan) penyidik Polrestabes Medan dan Propam Polda," tegas Hadi

Saat ini penyidik juga akan mengumpulkan beberapa alat bukti yang salah satunya memeriksa rekaman CCTV.

"Mereka masih dilakukan pemeriksaan dengan instensif, proses sedang berjalan," terangnya.

Sebagaimana diketahui, rumah sakit milik anggota DPRD Sumatera Utara di Ari Fraksi PDIP, Meriahta Sitepu di Jalan Mistar, Medan, diserang oleh sekelompok orang tak dikenal, Minggu 6 November 2022 sekira pukul 06:00 WIB

Aksi penyerangan itu bukan mengakibatkan satu orang petugas keamanan dan perawat terluka. Bahkan, aksi itu viral dimedia sosial WhatsApp kalangan jurnalis di Kota Medan provinsi Sumatera Utara. (B)

Penulis: Reza Fahlefy

Editor: Kardin

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga