Dies Natalis ke-30, STIE Enam Enam Kendari Gelar English Speech Competition

Sigit Purnomo

Reporter

Jumat, 11 Oktober 2024  /  10:16 am

STIE Enam Enam Kendari gelar English Speech Competition dalam rangka memperingati Dies Natalia ke-30. Foto: Ist.

KENDARI, TELISIK.ID – Dalam rangka merayakan Dies Natalis ke-30, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Enam Enam Kendari sukses menyelenggarakan English Speech Competition, Selasa (8/9/2024) lalu, di Aula STIE Enam Enam Kendari.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris dan membangun rasa percaya diri dalam berbicara di depan umum.

Ketua Panitia Dies Natalis, Bakhtiar Abbas, menekankan pentingnya kompetisi ini dalam menyiapkan generasi muda yang kompeten dan berwawasan global.

"Kami berharap peserta dapat memperkaya pengalaman dan mengasah kemampuan bahasa Inggris mereka," ujarnya.

Baca Juga: Mahasiswi STIE 66 Kendari Terkena Peluru Nyasar Oknum Polisi, Keluarga Lapor Ke Propam

Kompetisi ini diikuti oleh 42 peserta yang terbagi menjadi dua kategori: kategori mahasiswa dan kategori pelajar SMA/MA sederajat se-Sulawesi Tenggara.

Para peserta dinilai berdasarkan kemampuan penyampaian, intonasi, dan ketepatan tata bahasa Inggris. Berikut adalah daftar pemenang dalam masing-masing kategori:

Kategori Mahasiswa, juara 1 diraih oleh Eva Fajriyani dari Universitas Halu Oleo, juara 2 diraih oleh Rebe Dharma Wangsyah dari Universitas Halu Oleo, juara 3 diraih Saprial Razak dari STIE 66 Kendari.

Baca Juga: Tinggi Peminat, STIE 66 Kendari hanya Terima 1000 Mahasiswa Tahun Ini

Sementara itu untuk Kategori SMA/MA sederajat, juara 1 berhasil diraih oleh Afifah Farha dari SMAN 5 Kendari, juara 2 oleh Talita Fairuz Fatimah dari SMAN 4 Kendari, sedangkan juara 3 diraih Evan Dzaki Aryanta dari SMAN 4 Kendari.

Selain English Speech Competition, rangkaian Dies Natalis ke-30 STIE Enam Enam Kendari juga dimeriahkan berbagai kegiatan menarik lainnya, seperti Accounting Festival tingkat nasional, Festival UMKM, Lomba Ceramah Tingkat Mahasiswa, dan pertandingan bulutangkis.

Puncak perayaan diadakan pada hari ini, 11 Oktober 2024 dengan acara ramah tamah serta pengumuman pemenang kompetisi lainnya. (C)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS