ITBK Muhammadiyah Mubar Telah Buka Penerimaan Mahasiswa

Putri Wulandari, telisik indonesia
Rabu, 06 April 2022
0 dilihat
ITBK Muhammadiyah Mubar Telah Buka Penerimaan Mahasiswa
Ketua Umum BPH ITBK Muhammadiyah Mubar, LM Husein Tali saat penerimaan SK izin pendirian, Muna Barat. Foto: Putri Wulandari/Telisik

" Penerimaan mahasiswa Insitut Teknologi Bisnis dan Kesehatan (ITBK) Muhammadiyah Muna Barat (Mubar) telah dibuka secara online maupun offline "

MUNA BARAT, TELISIK.ID - Penerimaan mahasiswa Insitut Teknologi Bisnis dan Kesehatan (ITBK) Muhammadiyah Muna Barat (Mubar) telah dibuka secara online maupun offline. Diharapkan agar perguruan tinggi ini mampu dibina dan berkembang seperti perguruan tinggi lainnya.

Target yang dibuka untuk pendaftaran mahasiswa dibutuhkan sebanyak-banyaknya, mengingat ITKB Muhammadiyah Mubar ini berstatus sebagai perguruan tinggi swasta, sehingga membutuhkan mahasiswa yang banyak agar tetap hidup.

Ketua Umum BPH ITBK Muhammadiyah Mubar, LM Husein Tali menuturkan, saat ini pendaftaran mahasiswa telah dilaksanakan dan membutuhkan mahasiswa yang banyak dengan merasionalkan tiap satu jurusan untuk tiga kelas, serta ketersediaan gedung telah siap.

"Harus sesuai rasional dengan tiga kelas untuk tiap jurusan, karena kalau mahasiswanya banyak harus dikelola, yakni menangani SDMnya, masalah tempat tidak jadi masalah," tuturnya Rabu, (6/4/2022).

"Untuk standar maksimal jumlah mahasiswa belum ditahu, sebab pihak rektorat yang akan menangani itu, kita sebagai pendiri hanya menerima SK izin pendirian, itu menjadi puncak," sambungya.

Baca Juga: Mahasiswa Ilmu Komunikasi UHO, Kunjungan Akademik di Media Telisik.id

Ia juga menuturkan, rektor serta para dosen Universitas Halu Oleo (UHO) mengharapkan adanya kerjasama dengan pihak ITBK Muhammadiyah Mubar.

"Rektor UHO sudah diajak komunikasi, ia mengharapkan akan ada kerjasama, baik dosen UHO yang akan mengajar di perguruan tinggi ini, atau dosen di sini akan magang ke UHO," tuturnya.

Untuk dosen tetap di ITBK Muhammadiyah Mubar ini telah diajukan berjumlah 5 orang, yang sesuai dengan Undang-Undang dosen, di mana dosen tetap harus linear jurusannya.

"Akan diseleksi lagi untuk dosennya, ada yang dari ASN tetapi tidak menjadi dosen tetap, melainkan dosen pembantu, karena dosen tetap harus linear jurusannya," ucapnya.

Baca Juga: IAIN Kendari Verifikasi 1.021 Pendaftar SPAN-PTKIN, Hasilnya Diumumkan 15 April

Untuk tantangan dosen yang akan mengajar di ITBK, diharapkan untuk dapat membuat suatu geliat yang  dapat memajukan atau menonjolkan tiga jurusan yang ada, agar nantinya akan ada dari daerah lain yang tertarik untuk menjadi mahasiswa di perguruan tinggi ini.

Ia menuturkan, perkuliahan akan secepatnya dimulai, di mana perencanaan kuliah dimulai pada bulan Juli maupun Agustus, mengingat batas penerimaan mahasiwa gelombang pertama sampai pada Juli 2022. (C)

Reporter: Putri Wulandari

Editor: Kardin

Baca Juga