Mahasiswi STIE 66 Kendari Terkena Peluru Nyasar Oknum Polisi, Keluarga Lapor Ke Propam

Riksan Jaya, telisik indonesia
Rabu, 31 Januari 2024
0 dilihat
Mahasiswi STIE 66 Kendari Terkena Peluru Nyasar Oknum Polisi, Keluarga Lapor Ke Propam
Korban peluru nyasar (kiri). Keluarga lapor ke Propam Polda Sultra (kanan). Foto: Kolase

" Keluarga korban Plpeluru nyasar oleh oknum polisi melakukan pelaporan ke Bidang Profesi dan Pengamanan (Propam) Polda Sulawesi Tenggara "

KENDARI, TELISIK.ID - Keluarga korban Plpeluru nyasar oleh oknum polisi melakukan pelaporan ke Bidang Profesi dan Pengamanan (Propam) Polda Sulawesi Tenggara, Rabu (31/1/2024).

Diketahui sebelumnya, korban yang berinisial SM (21) seorang mahasiswi di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) 66 Kendari, terkena peluru nyasar oleh oknum polisi saat melakukan pengejaran terhadap pengedar narkoba di SPBU depan Markas Komando (Mako) Brimob Polda Sultra.

Namun saat melayangkan tembakan ke arah pelaku (pengedar narkoba,  peluru tersebut salah arah dan mengenai bahu kanan korban. Hal tersebut disampaikan Kombes Pol. R. Bambang Tjahjo Bawono selaku Direktur Narkoba Polda Sultra.

Baca Juga: Berkawan dengan Pengedar Narkoba, Wanita Ini Jadi Korban Peluru Nyasar

“Anggota saya yang tembak, tapi bukan tembak Anda (SM), karena posisinya dia lari jadi pelurunya meleset,” ungkapnya, Selasa (30/1/2024).

Perihal peristiwa yang menyeret anggota kepolisian Polda Sulawesi Tenggara, Kombes Pol. R. Bambang Tjahjo Bawono menyampaikan akan bertanggung jawab terhadap perbuatan anggotanya kepada SM.

“Saya sendiri sebagai pimpinan, akan tetap bertanggung jawab atas apa yang dilakukan dari anggota saya (penembakan) yang mengenai adek. Kemudian untuk seluruh biaya pengobatan yang timbul nanti kami yang tanggung,” tegasnya.

Merespon peristiwa tersebut, Yusran yang merupakan paman korban melaporkan kejadian yang dialami Susianti Marpin ke Propam Polda Sulawesi Tenggara.

Baca Juga: Tahanan Rutan Kendari Kabur Saat Bersihkan Tower Penjagaan

“Pertama kita melapor ke Polresta Kendari. Kemudian kita diarahkan ke Polda Sultra dan sekarang diarahkan lagi ke sini, di Propam. Kita sudah melaporkan, kita sudah dimintai juga keterangan tadi. Semoga segera diungkap,” harapnya, Rabu (31/1/2024).

Sampai saat ini, korban sedang menjalani rawat inap di RS TK IV Dr R Ismoyo. Saat ditanyai mengenai kondisinya, korban akan melakukan operasi.

“Iya, baik-baik. Besok mau dioperasi,” jawabnya, Rabu (31/1/2024). (A)

Penulis: Riksan Jaya

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga