Dijuluki Bapak Penerangan, Burhanuddin Fokus Benahi Infrastruktur dan Listrik 24 Jam di Kabaena

Ahmad Jaelani

Reporter

Kamis, 26 September 2024  /  9:42 am

Terlihat antusias warga Kabaena Barat, saat menghadiri kampanye perdana calon Bupati Bombana, Burhanuddin. Foto: Ist.

BOMBANA, TELISIK.ID - Calon Bupati Bombana, Ir. H. Burhanuddin, memulai kampanye perdananya di Desa Baliara, Kecamatan Kabaena Barat, Kabupaten Bombana, pada Rabu (25/9/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Burhanuddin menegaskan komitmennya untuk menuntaskan pembangunan infrastruktur di Pulau Kabaena jika terpilih menjadi bupati definitif.

Dalam kampanye tersebut, Burhanuddin didampingi oleh Ketua DPRD Bombana, Iskandar SP, yang dijadwalkan akan dilantik pada 1 Oktober mendatang.

Kehadiran tokoh penting ini semakin memperkuat dukungan politik yang diterima Burhanuddin dalam perhelatan Pilkada Bombana 2024.

Baca Juga: Nomor Urut Paslon Bupati Bombana: Burhanuddin - Ahmad 1, ANS - Heriyanto 2, Hasrat - Rifai 3

Burhanuddin dalam orasinya mengingatkan masyarakat Kabaena tentang kiprahnya saat menjabat sebagai Penjabat (Pj) Bupati Bombana. Ia mengungkapkan bahwa meskipun saat itu belum mendapat dukungan dari masyarakat dalam bentuk suara pemilihan.

Burhanuddin dinilai mampu menunaikan janjinya terkait penyediaan listrik 24 jam serta pengaspalan jalan di Kabaena yang diklaim memiliki kualitas setara dengan jalan-jalan di ibu kota.

“Kalau dulu saat saya belum dipilih oleh rakyat saja saya bisa menuntaskan janji saya soal listrik 24 jam dan pengaspalan jalan, apalagi kalau saya didukung penuh oleh masyarakat Kabaena dan terpilih sebagai bupati definitif. Masa saya tidak bisa menuntaskan semua jalan lingkar di Kabaena menjadi aspal?” tegas Burhanuddin di hadapan massa yang hadir, melalui keterangan tertulis yang diterima telisik.id, Kamis (26/9/2024).

Baca Juga: Ribuan Warga Bombana Ramaikan Lomba Lulo Bareng Balon Bupati Burhanuddin

Kampanye perdana Burhanuddin ini disambut antusias oleh ribuan masyarakat yang membanjiri lokasi acara. Kehadiran Burhanuddin yang dijuluki “Bapak Penerangan” ini sangat dinanti-nantikan oleh warga Kabaena.

Julukan Bapak Penerangan diberikan karena keberhasilannya mewujudkan listrik 24 jam di Kabaena, sebuah pencapaian yang tidak dapat diraih oleh beberapa bupati maupun penjabat bupati sebelumnya.

Dengan sambutan dari masyarakat, Burhanuddin semakin yakin bahwa dukungan masyarakat Kabaena akan menjadi kekuatan besar dalam mengantarkannya kembali menduduki kursi Bupati Bombana. (C-Adv)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS