DPP Partai PRIMA dan PSII Gelar Silaturahmi Politik

Kardin

Reporter

Sabtu, 13 Maret 2021  /  11:56 am

Suasana silaturahmi DPP PRIMA dan PSII. Foto: Ist.

JAKARTA, TELISIK.ID - Selaku partai baru, Partai Rakyat Adil Makmur (PRIMA) intens gelar silaturahmi politik, salah satunya ke DPP Partai Syarikat Islam Indonesia (PSII).

Di kantor DPP PSII, rombongan DPP PRIMA diterima langsung presiden PSII, Muflich Chalif Ibrahim bersama jajarannya. Dalam pertemuan yang berlangsung akrab dan kekeluargaan, banyak berdiskusi tentang gagasan HOS Cokroaminoto sebagai salah satu bapak pendiri bangsa.

Menurut Ketua Umum DPP PRIMA, Agus Jabo Priyono, sebagai partai persatuan, PRIMA diproyeksikan untuk Pemilu 2024, sebagai jawaban kegagalan partai-partai lain dan untuk mendobrak dominasi oligarki.

Baca juga: Rekonsiliasi Menjanjikan, Djan Faridz Siap Bantu Suharso Monoarfa Besarkan PPP

"Kita akan menjadikan HOS Cokroaminoto sebagai ikon perekat untuk menyatukan unsur-unsur kerakyatan, keumatan dan nasionalis berjuang bersama mengembalikan arah bangsa dan negara sesuai cita-cita pendiri bangsa," ujar Agus Jabo baru-baru ini.

Presiden PSII, Muflich Chalif Ibrahim mengucapkan terima kasih atas perhatian DPP PRIMA pada gagasan HOS Cokroaminoto karena memang bukan cuma milik PSII tapi milik semua.

Menurutnya, pandangan sosialisme Islam Cokro, menegaskan penolakan beliau pada sikap individualisme karena dalam Islam justru di anjurkan tolong menolong.

Di akhir pertemuan, terbangun komitmen untuk terus menjaga silaturahmi dan akan melakukan kunjungan balasan ke kantor DPP PRIMA untuk menyatukan banyak gagasan berjuang untuk kebaikan negeri. (C)

Reporter: Kardin

Editor: Haerani Hambali