Giona - Subhan Janji Berdayakan Masyarakat dan Tumbuhkan Ekonomi Lewat Kendari Berkelas

Siti Nabila

Reporter

Minggu, 29 September 2024  /  8:43 pm

Pasangan Giona - Subhan saat menyapa warga Kelurahan Wundudopi, Kecamatan Baruga, Kota Kendari, Minggu (29/9/2024). Foto: Nabila/Telisik

KENDARI, TELISIK.ID - Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kendari, Giona Nur Alam dan Subhan, menjanjikan lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat melalui program unggulan mereka yang dinamakan "Kendari Berkelas".

Program ini menjadi salah satu janji kampanye mereka dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mendorong pertumbuhan ekonomi Kota Kendari.

Hal tersebut disampaikan Giona – Subhan dalam kampanye terbatas yang dihadiri para konstituen di Kelurahan Wundudopi, Kecamatan Baruga, Kota Kendari, Minggu (29/9/2024).

Giona menyampaikan bahwa program “Kendari Berkelas” akan difokuskan pada pengembangan sektor-sektor strategis seperti peningkatkan infrastruktur, pendidikan, kesehatan, air bersih, dan juga lapangan pekerjaan.

Baca Juga: Kampanye Bachrun Labuta di Lasalepa: Yang Lain masih Berjanji, Kami Sudah Membuktikan

Selain itu, program lainnya adalah revitalisasi pasar tradisional dan pengembangan usaha kecil, mikro, dan menengah (UMKM) yang diharapkan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi kota dan memberikan peluang kerja lebih banyak bagi warga.

“Kami ingin memastikan bahwa setiap warga Kendari memiliki akses terhadap pekerjaan yang layak dan sesuai dengan keterampilan mereka. Melalui program Kendari Berkelas, kami akan memberikan pelatihan kerja, pendampingan UMKM, serta membuka peluang investasi yang mampu menciptakan lapangan kerja baru,” ujarnya.

Baca Juga: SKI - Sudirman Rampungkan Tim 11 Kecamatan untuk Menang Pilwali Kendari 2024

Hal yang sama diungkapkan oleh Subhan. Pasangan Giona ini mengatakan kehadiran UMKM sangat vital dalam peningkatan ekonomi suatu daerah atau kota, sehingga perlu didukung infrastruktur yang memadai seperti akses jalan yang mulus.

“Kami percaya bahwa dengan menciptakan ekosistem bisnis yang kondusif, Kendari dapat menjadi kota yang tidak hanya berkelas dari segi pelayanan publik, tetapi juga unggul dalam pengembangan ekonomi lokal,” tegas Subhan.

Program ini mendapat tanggapan positif dari berbagai kalangan, terutama generasi muda yang berharap akan adanya peluang kerja lebih luas di tengah persaingan ketat dunia kerja.

Pasangan Giona - Subhan berharap dengan adanya program “Kendari Berkelas” diharapkan mampu membawa perubahan signifikan bagi perekonomian Kendari, sekaligus mengatasi masalah pengangguran yang masih menjadi tantangan besar bagi kota Kendari. (B)

Penulis: Siti Nabila

Editor: Mustaqim

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS