Kampanye Bachrun Labuta di Lasalepa: Yang Lain masih Berjanji, Kami Sudah Membuktikan

Sunaryo, telisik indonesia
Minggu, 29 September 2024
0 dilihat
Kampanye Bachrun Labuta di Lasalepa: Yang Lain masih Berjanji, Kami Sudah Membuktikan
Paslon Bahtera saat berkampanye di Kecamatan Lasalepa, Minggu (29/9/2024). Foto : Sunaryo/Telisik

" Masyarakat Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara, masih menginginkan Bachrun Labuta untuk melanjutkan kepemimpinannya. Saat ini, Bachrun mencalonkan diri kembali sebagai bupati, menggandeng La Ode Astafil Ndoasa sebagai wakilnya "

MUNA, TELISIK.ID - Masyarakat Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara, masih menginginkan Bachrun Labuta untuk melanjutkan kepemimpinannya. Saat ini, Bachrun mencalonkan diri kembali sebagai bupati, menggandeng La Ode Astafil Ndoasa sebagai wakilnya.

Pasangan calon (paslon) nomor urut 1 ini, yang dikenal dengan akronim Bahtera, dianggap memahami kebutuhan daerah oleh masyarakat.

La Ode Sugina, tokoh pemuda dari Kecamatan Lasalepa, mengungkapkan bahwa paslon Bahtera memiliki visi-misi dan gagasan yang pro terhadap masyarakat, dengan program-program yang dinilai mampu meningkatkan perekonomian.

Baca Juga: SKI - Sudirman Rampungkan Tim 11 Kecamatan untuk Menang Pilwali Kendari 2024

“Muna membutuhkan pemimpin yang pro masyarakat, dan itu adalah paslon Bahtera,” kata Sugina dalam orasinya di hadapan ribuan warga Lasalepa, Minggu (29/9/2024).

Koleganya, Dasri Sulawesi, seorang politisi Partai NasDem, menilai bahwa selama Bachrun menjabat sebagai plt bupati, banyak program yang langsung dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Bachrun tidak pernah mau mengungkapkan hal itu. Beliau tulus dalam membangun daerah dan mensejahterakan masyarakat,” ujar Dasri.

Dasri menilai karakter Bachrun sebagai pemimpin sangat baik. “Dia memimpin dengan hati dan mampu menyejukkan birokrasi,” tuturnya.

Politisi lainnya dari PDIP, La Ena, menekankan bahwa Bachrun dan Astafil maju dalam Pilkada 2024 sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat. “Peluang Bahtera menang sangat besar. Jadi, jangan ragu untuk memilih nomor 1 demi keberlanjutan pembangunan,” ajaknya.

Bachrun Labuta, dalam kesempatan tersebut, tidak banyak berjanji. Sebagai plt bupati, ia merasa lebih mudah dalam menjawab kebutuhan masyarakat. “Sementara yang lain masih berjanji, kami sudah mulai membuktikan,” ujarnya.

Baca Juga: Pasangan BERKAWAN Ingin Buton Berkontribusi pada Target Indonesia Emas 2045

Bachrun berkomitmen untuk memastikan masyarakat memperoleh manfaat dari potensi sumber daya alam di bidang pertanian, peternakan, perkebunan, dan perikanan. “Insya Allah, dalam waktu dua tahun, kami akan membawa perubahan besar bagi daerah,” tegasnya.

Mengenai infrastruktur, Bachrun memastikan bahwa saat ini perbaikan sudah mulai dilakukan, dan pada tahun 2025 anggaran untuk infrastruktur jalan, jembatan, dan lainnya akan dialokasikan.

“Sebagai plt bupati, program-program kami akan berpihak pada masyarakat,” tutupnya. (A)

Penulis: Sunaryo

Editor: Mustaqim

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga