Ini Enam Paslon Pilbub Buton 2024 Beserta Nomor Urutnya

Febriyani

Reporter

Selasa, 24 September 2024  /  10:59 am

KPU Buton saat menggelar rapat pleno terbuka pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Buton di Kantor KPU, Senin (23/9/2024) malam. Foto: Ist.

BUTON, TELISIK.ID — Enam pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Buton telah melaksanakan pencabutan nomor urut. Berdasarkan hasil pencabutan nomor urut, pasangan calon Syaraswati dan H. Rasyid Mangura, calon perseorangan, mendapatkan nomor urut 1.

Pasangan calon La Bakry dan Aris Marwan Saputra, diusung Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Demokrat, dan Partai Golongan Karya (Golkar) mendapatkan nomor urut 2.

Pasangan calon H. La Ode Naane dan H. Akalim diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), dan Partai Persatuan Indonesia (Perindo) mendapatkan nomor urut 3.

Pasangan calon Basiran dan La Ode Rafiun, diusung Partai Amanat Nasional (PAN) mendapatkan nomor urut 4.

Baca Juga: Paslon Gubernur Sultra Klaim Nomor Urut Masing-Masing Punya Makna Filosofi

Pasangan calon Bere Ali, dan Laode Muhammad Sumarlin Buchari, diusung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mendapatkan nomor urut 5.

Sementara itu, pasangan calon Alvin Akawijaya Putra dan Syarifudin Saafa, diusung Partai NasDem, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) mendapatkan nomor urut 6.

Baca Juga: Tiga Paslon Bupati - Wakil Bupati Ajak Masyarakat Kolaka Utara Ciptakan Pilkada Damai

Alvin Akawijaya Putra menganggap bahwa nomor enam merupakan nomor keberuntungan, dimana di Indonesia hanya pilkada di Buton yang memiliki enam pasang calon.

“InsyaAllah saya bisa memecahkan rekor sebagai bupati termuda di Indonesia dan saya juga merasa bangga terhadap wakil saya tercinta Bapak Syarifudin Saafa,” beber Alvin, Selasa (24/9/2024).

Diketahui, KPU Buton menggelar rapat pleno pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Buton 2024, pada Senin (23/9/2024) malam. (C)

Penulis: Febriyani

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS