Jalan Imam Bonjol Kendari Bertahun-tahun Berlubang dan Rusak

Bambang Sutrisno

Reporter

Minggu, 07 Juli 2024  /  8:08 am

Tampak Jalan Imam Bonjol yang rusak parah dan tergenang air saat hujan turun. Foto: Bambang Sutrisno/Telisik

KENDARI, TELISIK.ID - Jalan Imam Bonjol di Kelurahan Wawombalata, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari, mengalami rusak dan berlubang sejak bertahun-tahun dan tidak kunjung diperbaiki.

Kondisi jalan sudah lama mengalami rusak dan berlubang, membuat para pengendara harus melambatkan kecepatan kendaraan saat melintasi jalan tersebut.

Jalan berlubang ini diperparah dengan aktivitas truk bermuatan berat, ditambah pula genangan air hujan, makin mempercepat proses kerusakan jalan.

Salah seorang pedagang kaki lima Nur Indah, menjelaskan, jalanan ini rusak sejak lima tahun lalu.

Baca Juga: Tak Kunjung Dibenahi, Warga Kolaka Utara Tanam Pohon Pisang di Jalan Rusak

"Biasanya sering kedengaran pengendara motor menginjak lubang, terdengar seperti hantaman nyaring pelek kendaraan roda dua," tuturnya.

Warga lainnya Imran, mengaku, kalau disini banyak pengendara motor yang mengeluh ketika melintas. Biasanya ketika keluarga berkunjung menanyakan kapan jalan ini diaspal.

Baca Juga: Pengendara dan Warga Keluhkan Jalan Haji Latama Bunggulawa Kendari Rusak Parah dan Berlubang

Pengendara sepeda motor Arham, menuturkan, pernah melintas secara bersamaan dengan pengendara lain. Yaitu seorang perempuan, jatuh di jalan tersebut karena menghindari tumpukan batu di jalan berlubang.

"Saat menghindari lubang, dia secara tidak sengaja melintasi batu yang membuat motornya terpeleset ke depan dan jatuh bersama anaknya," ujarnya. (A)

Penulis: Bambang Sutrisno

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS