Jalan Penghubung Konawe-Konawe Utara Kini Bisa Dilalui Usai Dibongkar Warga

Sigit Purnomo

Reporter

Senin, 08 Juli 2024  /  3:46 pm

Personil Polres Konawe, Polsek, TNI, Camat dan masyarakat Meluhu gotong-royong bangun jembatan yang menghubungkan Kabupaten Konawe-Konawe Utara. Foto: Ist

KONAWE, TELISIK.ID - Ruas jalan Meluhu yang menghubungkan Kabupaten Konawe - Konawe Utara, kini sudah bisa dilalui kendaraan roda empat usai dibongkar paksa oleh warga.

Dalam video yang diterima Telisik.id berdurasi 22 detik, memperlihatkan sejumlah warga membongkar jembatan darurat tersebut.

"Tidak bisa masuk Asera, jalan di Bongkar," ujar seorang wanita dalam video.

Baca Juga: 1,8 Ton Benih Padi Terendam Banjir di Baubau

Sebelumnya, seorang pengguna jalan yang melewati jalur tersebut 'Dimintai uang' oleh oknum yang mengklaim telah membuat jembatan untuk dilalui kendaraan.

Setelah viral di media sosial dan pihak Kepoilsian Sektor (Polsek) Meluhu bersama pemerintah setempat berkoordinasi, oknum yang minta bayaran atau pungutan kepada pengendara yang melelui jembatan itu langsung menghentikan aktivitasnya.

Sayangnya, jembatan yang dibuat oleh warga tersebut ikut dibongkar setelah aksi pungutan dihentikan. Sehingga jalan penghubung dua kabupaten itu kembali putus.

Usai dibongkar, Kapolsek Meluhu Ipda Ilham Lahi, bersama Camat turun tangan untuk memperbaiki jalan rusak agar bisa dilalui kendaraan roda dua (motor) sejak Minggu malam, 7 Juli 2024.

Baca Juga: Pj Bupati Kolaka Utara Mutasi Puluhan Pejabat Administrator Pengawas dan Fungsional

Kapolsek menjelaskan, saat ini jembatan tersebut telah dibuat kembali, bersama camat, lurah, masyarakat Kecamatan Meluhu, Polres Konawe, Polsek Meluhu, dan TNI.

Ia membeberkan, jembatan yang dibuat saat ini hanya jembatan darurat, kendaraan yang bisa melintas hanya roda empat.

"Untuk roda enam tidak disarankan untuk melintas, karena membahayakan keselamatan," jelas Kapolsek. (B)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS