Diduga Mabuk Miras Tukang Parkir Tewas Tenggelam di Pantai Toronipa

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Minggu, 26 November 2023
0 dilihat
Diduga Mabuk Miras Tukang Parkir Tewas Tenggelam di Pantai Toronipa
Korban tenggelam, Delon (30), saat tengah dievakuasi dari pantai Toronipa. Foto: Kolase

" Seorang pria Delon (30) yang bekerja sebagai tukang parkir, tewas tenggelam di Pantai Toronipa, Kecamatan Soropia, Kabupaten Konawe pada Mingggu (26/11/2023), sekitar pukul 14.15 Wita. Dugaan sementara, korban tenggelam karena pengaruh minuman keras (miras) "

KONAWE, TELISIK.ID - Seorang pria Delon (30) yang bekerja sebagai tukang parkir, tewas tenggelam di Pantai Toronipa, Kecamatan Soropia, Kabupaten Konawe pada Mingggu (26/11/2023), sekitar pukul 14.15 Wita. Dugaan sementara, korban tenggelam karena pengaruh minuman keras (miras).

Korban Delon, tinggal di sebuah kos-kosan di Kecamatan Baruga, Kota Kendari, KTP beralamatkan Desa Latompe, Kecamatan Lawa, Kabupaten Muna Barat, Sulawesi Tenggara.

Kapolresta Kendari, Kombes Pol Muh Eka Fathurarrahman, saat dikonfirmasi Telisik.id menjelaskan, Delon awalnya datang bersama rombongan perusahaan Damri. Mereka menempati gazebo milik seseorang di pantai.

Baca Juga: Pernah Dijuluki Sarjana Cendol, Warga Konawe Selatan Novi Rahayu Sukses jadi Pengusaha Warkop Mini

Korban dan beberapa rekannya turun ke laut untuk mandi, namun Delon tiba-tiba hilang. Pada pukul 14.15 Wita, korban ditemukan terapung oleh penjaga gazebo dan beberapa pengunjung.

Amir, penjaga gazebo, bersama dengan warga lainnya, memberikan pertolongan pertama. Sayangnya, Delon sudah tidak bernapas. Teman-temannya langsung membawanya ke rumah sakit terdekat. Amir mengungkapkan, korban tercium bau alkohol saat pertolongan pertama dilakukan.

Baca Juga: Deretan Prestasi Abdul Azis Selama Menjabat Plt Bupati Kolaka Timur

Pada saat kejadian, ketinggian air laut setinggi dada orang dewasa. Meskipun ombak laut tenang dan cuaca mendung, dugaan sementara, Delon tenggelam karena pengaruh alkohol. Keterangan ini diperkuat oleh beberapa warga yang turut memberikan pertolongan.

Humas KKP Kendari, Yudi, ketika dikonfirmasi, belum memberikan tanggapan apapun terkait kejadian ini. Sementara itu, pihak berwenang masih melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengungkap penyebab pasti dan memastikan tidak adanya faktor lain yang ikut berperan dalam kecelakaan ini. (B)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga