Kampanye ASR - Hugua di Pulau Batu Atas: Mau Bangun Dermaga, Pasok Listrik hingga Internet

Erni Yanti

Reporter

Jumat, 04 Oktober 2024  /  10:22 pm

Calon Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Hugua saat menyalami masyarakat Kabupaten Buton Selatan. Foto: Ist

BUTON SELATAN, TELISIK.ID - Antusiasme tinggi terlihat di kalangan masyarakat Kecamatan Batu Atas, Kabupaten Buton Selatan (Busel) saat menyambut kedatangan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara, Andi Sumangerukka (ASR) dan Hugua, Kamis (3/10/2024).

Kedatangan ASR - Hugua ke pulau terluar Sultra ini merupakan bagian dari kampanye terbatas. Sebelumnya, mereka juga menggelar kegiatan serupa di Pulau Kadatua, Pulau Siompu, dan Kecamatan Sampolawa.

Dalam orasi politiknya di depan lebih dari 1.500 simpatisan dan relawan, Hugua menyatakan bahwa kedatangannya ke Pulau Batu Atas terasa seperti pulang kampung, mengingat kakeknya berasal dari daerah tersebut.

Baca Juga: Bachrun Labuta Pastikan Jalan dan Listrik di Towea Segera Terealisasi

“Ini kegiatan kampanye terbatas, tapi saya rasa seperti pulang kampung. Kakek saya orang Batu Atas, dan saya lahir di Tomia,” kenangnya.

Hugua kemudian menyoroti kebutuhan mendesak warga setempat, terutama terkait kondisi dermaga yang memprihatinkan. Ia menegaskan pentingnya perbaikan dermaga dan pembangunan talud pelindung dari hempasan ombak.

“Saya yakin jika bapak dan ibu semua yang hadir di sini pasti menginginkan perbaikan dermaga,” ujarnya, yang disambut tepuk tangan meriah dan sorakan yel-yel untuk memenangkan ASR - Hugua.

Selain itu, Hugua juga mengungkapkan pentingnya pelayanan listrik dari PLN, mengingat hingga saat ini belum ada pasokan listrik di Pulau Batu Atas.

“Insya Allah, jika ASR - Hugua jadi Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra, akan kita hidupkan listrik dan juga jaringan internet yang sangat lemot,” tambahnya, yang langsung mendapat aplaus dari ribuan massa.

Baca Juga: Masyarakat Muna Kerap Keluhkan Jalan, Rajiun - Purnama Prioritas Perbaiki di Tahun Pertama

Hugua juga membahas potensi perikanan yang dimiliki Pulau Batu Atas, dan mengusulkan solusi untuk kendala yang dihadapi para nelayan, seperti kurangnya es batu untuk menyimpan hasil tangkapan.

“Kita perlu layanan listrik 24 jam dan pabrik es berbasis rumah tangga,” terangnya.

Hugua pun berkomitmen akan memberdayakan ibu-ibu rumah tangga untuk menunjang perekonomian keluarga, dengan mengembangkan kerajinan tenun sebagai ciri khas masyarakat Buton.

Dengan penuh semangat, masyarakat Pulau Batu Atas menegaskan dukungannya kepada ASR - Hugua untuk memimpin Sulawesi Tenggara ke arah yang lebih baik. (Adv/C)

Penulis: Erni Yanti

Editor: Mustaqim

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS