Kampanye di Pulau Siompu: ASR - Hugua Janji Listrik 24 Jam dan Pemekaran Buton Kepulauan

Erni Yanti

Reporter

Kamis, 03 Oktober 2024  /  10:25 pm

Calon Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara, Hugua saat melakukan kampanye di Buton Selatan. Foto:Ist

BUTON SELATAN, TELISIK.ID – Pasangan calon (paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Andi Sumangerukka (ASR) dan Hugua, kembali melaksanakan kampanye terbatas di Pulau Siompu, Kabupaten Buton Selatan (Busel), pada Selasa (2/10/2024).

Saat berkampanye yang dihadiri lebih dari 2.000 pendukung, Hugua menyampaikan berbagai program yang akan dilaksanakan jika terpilih.

Salah satu janji utama adalah penyediaan layanan listrik 24 jam yang merata di seluruh wilayah Sulawesi Tenggara. Hugua mengungkapkan, hal ini merupakan permintaan dari tokoh masyarakat setempat.

"Saya mendapat pesan, jika berhasil menjadi wakil gubernur, tolong pastikan listrik di Busel bisa 24 jam," katanya.

Baca Juga: Kampanye Bareng Nirna di Kambu, Yudhi: Kami Mau Jadi Bukan untuk Dilayani Tapi Melayani

Hugua menegaskan bahwa penyediaan listrik bukan hanya tugas gubernur, tetapi juga bupati dan wali kota, dan akan berkoordinasi dengan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di Jakarta.

Selain itu, Hugua menyampaikan harapan masyarakat Buton Kepulauan untuk pemekaran wilayah. "Sebagai anggota DPR RI, saya telah memperjuangkan pemekaran Provinsi Buton Kepulauan di hadapan para menteri dan Wakil Presiden," ujarnya. Ia berkomitmen untuk melanjutkan perjuangan ini jika terpilih.

Hugua juga mengungkapkan bahwa dalam rapat terakhirnya di Komisi II, ada keputusan untuk menyusun Rencana Peraturan Pemerintah (RPP) terkait pemekaran wilayah.

Baca Juga: Kampanye LA - IDA di Kabupaten Kolaka: Berjanji Berdayakan SDM Lokal untuk Pertambangan

"Kami berharap bisa menjadi gubernur dan wakil gubernur, agar perjuangan ini tidak hanya menjadi diskusi," harapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Hugua juga menanggapi aspirasi masyarakat terkait pengaspalan jalan yang belum tertangani. "Persoalan jalan akan menjadi perhatian utama kami jika dipercaya rakyat Sultra," ujar mantan Anggota Komisi II DPR RI ini.

Pasangan ASR - Hugua juga menawarkan delapan program unggulan untuk lima tahun ke depan jika memenangkan Pilgub Sultra 2014.

Program unggulan yang ditawarkan antara lain peningkatan lapangan kerja, alokasi anggaran untuk kepulauan, asuransi bagi petani dan nelayan, pembangunan sport center, perbaikan infrastruktur jalan, penyediaan seragam sekolah gratis, modal usaha untuk ibu-ibu, serta layanan ambulance darat dan laut. (Adv/C)

Penulis: Erni Yanti

Editor: Mustaqim

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS