Kasus Positif COVID-19 di Kota Kendari Bertambah Dua Kasus

Musdar

Reporter

Jumat, 24 April 2020  /  7:18 pm

Juru Bicara Satgas COVID-19 Kota Kendari, dr. Alghazali Amirullah. Foto: Musdar/Telisik

KENDARI, TELISIK.ID – Kasus Positif COVID-19 di Kota Kendari mengalami penambahanan dua orang sehingga total kasus positif berjumlah 25 orang.

25 orang diantaranya 19 sedang menjalani perawatan, 4 orang terkonfirmasi sembuh dan 2 orang meninggal dunia.

Juru Bicara Satgas COVID-19 Kota Kendari, dr. Alghazali Amirullah, menerangkan dua orang tambahan tersebut berjenis kelamin laki-laki, masing-masing usia 36 tahun asal Kecamatan Poasia dan 34 tahun asal Kecamatan Baruga.

"Keduanya sama-sama memiliki riwayat luar daerah yakni Sukabumi," terang dr. Alghazali, Jumat (24/4/2020).

dr. Alghazali menuturkan, setelah keduanya dinyatakan positif berdasarkan hasil swab maka kedua orang tambahan ini langsung dibawa di RS Bhayangkara untuk mendapatkan penanganan.

Baca juga: Politisi Golkar Nilai PSBB Kendari Tidak Perlu

Sementara itu untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) mengalami pengurangan tiga orang dari sebelumnya lima ODP sehingga total ODP menjadi dua orang.

dr. Alghazali merincikan tiga orang ODP yang sudah dinyatakan selesai, seluruhnya berjenis kelamin laki-laki, dengan masing-masing berusia 20 tahun asal Kecamatan Mandonga, 20 tahun asal Kecamatan Kendari Barat dan 19 tahun asal Kecamatan Baruga.

"Sehingga sampai hari ini total ODP 133 orang selesai pemantauan 131 orang dan masih dalam proses ODP berjumlah dua orang," tambahnya.

Kemudian untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) COVID-19 Kota Kendari berjumlah tiga orang. Sementara total PDP sampai dengan saat ini berjumlah 26 orang dan selesai PDP 23 orang.

dr. Alghazali kembali mengingatkan kepada masyarakat untuk mematuhi imbauan pemerintah dengan selalu menggunakan masker, jaga jarak (social distancing) dan selalu menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) agar terjauh dari COVID-19.

Reporter: Musdar

Editor: Sumarlin