Kiper Timnas Indonesia Maarten Paes Sudah di Bahrain

Merdiyanto

Content Creator

Selasa, 08 Oktober 2024  /  11:43 pm

Maarten Paes sudah berkumpul dengan Timnas Indonesia di Bahrain. Foto: Repro Kompas.com

BAHRAIN, TELISIK.ID - Penjaga gawang atau kiper andalan Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Maarten Paes, akhirnya tiba di Bahrain pada Selasa (8/10/2024) sore WIB.

Kehadirannya melengkapi skuad Garuda yang akan berlaga melawan tuan rumah Bahrain pada matchday ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Paes yang sebelumnya mengalami cedera akan menjalani pemeriksaan medis lebih lanjut untuk memastikan kesiapannya tampil.

Baca Juga: Hilgers dan Eliano Kini Gabung Timnas Indonesia di Bahrain, Maarten Paes Menyusul

Dari total 27 pemain, Paes adalah pemain terakhir yang bergabung untuk menghadapi Bahrain di Stadion Nasional Bahrain, Riffa, Kamis (10/10/2024).

"Paes baru saja tiba di hotel," ujar salah satu staf media PSSI via Whatsapp, dilansir dari laman cnnindonesia.com.

Cedera pergelangan tangan yang dideritanya saat bersama FC Dallas membuat Maarten Paes menjadi pusat perhatian.

Cedera pergelangan tangan yang dialaminya membuat penjaga gawang berusia 26 tahun ini harus absen dalam dua pertandingan bersama FC Dallas.

Maarten Paes absen dalam dua pertandingan terakhir FC Dallas, yakni saat kalah 2-3 dari Earthquakes pada Kamis (3/10/2024) dan saat bermain imbang 0-0 melawan Portland Timbers pada Senin (7/10/2024).

Usai pertandingan melawan Portland, Maarten Paes tidak menunda waktu dan langsung berangkat menuju Bahrain untuk bergabung dengan skuad Garuda.

Sebelumnya, Manajer Timnas Indonesia Sumardji telah menyampaikan bahwa ia akan langsung mengecek kondisi cedera Paes saat pemain itu tiba di Bahrain.

Pemeriksaan ini sangat krusial untuk mengetahui apakah Paes siap bermain pada pertandingan melawan Bahrain.

Sebagai informasi, Maarten Paes sudah dua kali membela Timnas Indonesia sejak resmi menjadi Warga Negara Indonesia pada pertengahan Agustus, dikutip dari laman suara.com - jaringan telisik.id.

Baca Juga: 11 Pemain Liga 1 Terbang ke Bahrain, Ini Agenda Hari Pertama Timnas Indonesia

Dengan penampilan gemilangnya, dia berhasil membawa Timnas Indonesia meraih hasil imbang 1-1 melawan Arab Saudi dan 0-0 melawan Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

"Di kedua pertandingan, saya mampu melakukan banyak penyelamatan, menghentikan banyak tembakan bagus. Saya pikir, secara keseluruhan, sebagai sebuah tim, kami kuat dalam bertahan," kata Maarten Paes.

"Itu sungguh luar biasa, terutama di pertandingan kedua di Jakarta, dengan 80.000 penonton di tribun. Mereka memberikan begitu banyak energi sehingga tidak sulit untuk memberikan yang terbaik." (C)

Penulis: Merdiyanto

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS