adplus-dvertising

Tottenham Puncaki Klasemen Liga Inggris Pekan ke-9

Muhammad Israjab, telisik indonesia
Senin, 23 November 2020
926 dilihat
Tottenham Puncaki Klasemen Liga Inggris Pekan ke-9
Tottenham Hotspur raih poin penuh dan puncaki klasemen Liga Inggris pekan ke-9. Foto: Repro Instagram @spursofficial

" Tapi makan malam hari ini akan terasa enak dan santai, dan saya akan menonton Atletico Madrid vs Barcelona (Atletico menang 1-0) lalu tidur seperti malaikat. Tak masalah bila besok Leicester menang dan kami di posisi kedua lagi. "

JAKARTA, TELISIK.ID -Tottenham Hotspur berhasil memuncaki klasemen sementara Liga Inggris.

Di kandang sendiri, Sabtu (21/11/2020), Tottenham berhasil menundukkan Manchester City dengan skor 2-0. Son Heung-min dan Giovani Lo Celso menjadi pencetak gol penentu kemenangan.

Hasil itu membuat Tottenham, untuk sementara, menempati peringkat pertama klasemen Liga Inggris dengan 20 poin dari 9 laga.


Mereka menggeser Chelsea, yang sebelumnya menang 2-0 atas Newcastle United dan mengumpulkan 18 poin dari 9 laga.

Diikuti, Liverpool yang menempel ketat Tottenham Hotspur di posisi dua besar klasemen Liga Inggris setelah memenangkan laga pekan kesembilan.

Menjamu Leicester City di Anfield Senin dini hari (23/11/2020) WIB ini Liverpool menang meyakinkan 3-0 berkat tiga gol sundulan dari Diogo Jota dan Roberto Firmino serta satu gol bunuh diri Jonny Evans.

Hasil itu membuat sang juara bertahan kini menyamai koleksi poin Tottenham Hotspur, tetapi selisih gol mereka yang hanya surplus lima memuat Liverpool berada pada posisi kedua.

Baca juga: Butuh 14 Poin Lagi, Joan Mir Juara MotoGP 2020

Rival sekota Liverpool, Everton akhirnya kembali ke jalur kemenangan setelah menundukkan Fulham 3-2 di Craven Cottage untuk naik ke peringkat keenam dengan 16 poin sembari berharap memantik kembali performa gemilang mereka pada awal musim.

Sheffield United kian terpaku di dasar klasemen setelah kalah tipis 0-1 dari tamunya West Ham United di Craven Cottage dan tim besutan Chris Wilder itu tak mampu menambah satu poin mereka.

Namun manajer The Lilywhites, Jose Mourinho, merasa biasa saja dengan hal tersebut.

"Rasanya menyenangkan, tapi mungkin kami sudah turun ke posisi kedua lagi besok. Sejujurnya, itu bukan masalah bagiku, aku senang kok dengan perubahan secara bertahap," kata Jose Mourinho kepada BBC seusai laga.

"Orang-orang tak bisa berharap kami ada di sini dan setelah semusim kemudian kami bersaing merebut gelar juara. Kami sedang tidak bersaing merebut gelar, kami hanya sedang berjuang memenangi setiap laga. Segera kami akan kalah, kami akan meraih hasil imbang."

"Tapi makan malam hari ini akan terasa enak dan santai, dan saya akan menonton Atletico Madrid vs Barcelona (Atletico menang 1-0) lalu tidur seperti malaikat. Tak masalah bila besok Leicester menang dan kami di posisi kedua lagi," jelas pria asal Portugal itu. (C)

Reporter: Muhammad Israjab

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Baca Juga