KKM Bone Dukung AJP - ASLI di Pilwalkot Kendari 2024, Dinilai Berkapabilitas dan Beretika

Sigit Purnomo

Reporter

Minggu, 08 September 2024  /  8:57 pm

Andi Usman Ali Bintang, salah satu anggota Pembina KKMB Kota Kendari. Foto: Ist

KENDARI, TELISIK.ID – Kerukunan Keluarga Masyarakat Bone (KKMB) secara resmi menyatakan dukungan penuh kepada bakal pasangan calon (bapaslon) Wali Kota – Wakil Wali Kota Kendari, Aksan Jaya Putra dan Andi Sulolipu (AJP - ASLI).

Dukungan diberikan kepada AJP – ASLI karena keduanya akan bertarung dalam pemilihan Wali Kota – Wakil Wali Kota (Pilwalkot) Kendari 2024 bersama kontestan lainnya.

Dukungan ini disampaikan oleh Andi Usman Ali Bintang, salah satu anggota Pembina KKMB. Dia menilai AJP – ASLI memiliki kapabilitas dan etika yang baik untuk memimpin Kendari.

Baca Juga: Yosep Sahaka, Pengabdian Panjang di Dunia Pendidikan dan Politik Kolaka Timur

Dalam keterangannya kepada media, Andi Usman mengungkapkan bahwa alasan utama KKMB mendukung AJP-ASLI adalah kemampuan kepemimpinan pasangan ini yang dinilai mumpuni untuk membawa Kota Kendari maju lima tahun ke depan.

“Menurut saya, keduanya pantas mendapatkan dukungan karena memiliki potensi dan kemampuan yang luar biasa. Selain itu, silaturahmi mereka dengan masyarakat sangat baik,” ujar Andi Usman dalam acara silaturahmi di kediaman balon Wakil Wali Kota, Andi Sulolipu.

Andi Usman memuji kepribadian AJP yang dikenal sebagai sosok yang sopan, beretika, paham aturan, serta memiliki rasa hormat yang tinggi terhadap orang tua dan masyarakat secara umum.

Baca Juga: Mantan Calon Bupati Bombana Kasra Arahkan Gerbong Dukungan ke Burhanuddin - Ahmad Yani

“Saya sudah lama mengenal AJP, dia orang yang sopan dan tahu aturan. Dia sangat menghargai dan menghormati orang tua. Bahkan, bukan hanya keluarganya sendiri yang dia anggap sebagai keluarga, tetapi semua orang diperlakukan seperti saudara,” tuturnya.

Andi Usman juga meyakini bahwa di bawah kepemimpinan AJP dan Andi Sulolipu, keduanya dapat memaksimalkan potensi sumber daya alam (SDA) untuk menjadikan Kota Kendari yang lebih maju dibandingkan dengan kota-kota lainnya.

“Kota Kendari seharusnya bisa lebih maju karena memiliki potensi SDA yang luar biasa. Namun, pengelolaannya perlu ditata ulang. Kami berharap AJP dan Andi Sulolipu bisa membawa perubahan itu, dan insyaAllah, Kendari akan menjadi lebih maju dibandingkan kondisi saat ini,” pungkasnya. (C)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Mustaqim

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS