KPU Bombana Nyatakan Penuhi Syarat Dokumen Pencalonan Burhanuddin - Ahmad Yani

Melsandy Wauda

Reporter

Kamis, 29 Agustus 2024  /  7:49 pm

Paslon Burhanuddin-Ahmad Yani menyerahkan penandatanganan berita acara bersama KPU Bombana didampingi oleh pimpinan parpol pengusung dan pendukung. Foto: Melsandy Wauda/Telisik

BOMBANA, TELISIK. ID – Bakal pasangan calon (bapaslon) Bupati – Wakil Bupati Bombana, Burhanuddin - Ahmad Yani, dengan diantar ratusan pendukungnya mendaftarkan pencalonannya ke KPU pada Kamis (29/8/2024).

Saat tiba di KPU, Burhanuddin – Ahmad Yani melalui timnya menyerahkan dokumen-dokumen persyaratan pencalonan dan disaksikan oleh Bawaslu. Dokumen tersebut selanjutnya diverifikasi oleh KPU.

Usai diverifikasi, dokumen persyaratan pencalonan Burhanuddin – Ahmad Yani dinyatakan lengkap dan memenuhi syarat oleh KPU.

Baca Juga: Yudhi Naik Harley Davidson dan Nirna Pakai Mobil Daftar ke KPU Kota Kendari

Pasangan ini diusung oleh PKB dan PBB serta didukung oleh PPP, Demokrat, PSI, Hanura, Perindo, Partai Ummat, dan Partai Gelora.

Selain partai politik, Burhanuddin - Ahmad Yani juga didukung oleh tokoh adat, di antaranya Raja Maronene Poleang yang mengantarkan paslon tersebut dengan menggunakan kendaraan bentor.

“Kami ingin hadir di tengah-tengah masyarakat dan tentunya menjadi pelayan masyarakat,” ujar Burhanuddin saat konfrensi pers.

Dengan jargon ‘Berani dan Berbudaya’, Burhanuddin - Ahmad Yani berkomitmen melakukan perubahan dengan tetap merangkul semua lapisan masyarakat tanpa membedakan suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA).

Baca Juga: Tina Nur Alam - LM Ihsan Taufik Ridwan Sampaikan 5 Program Unggulan

“Kabupaten ini terdiri dari banyak suku dan budaya yang menjadi satu kesatuan yaitu masyarakat Bombana yang beragam dan pastinya butuh perubahan ke arah yang lebih baik lagi,” ujar Ahmad Yani.

Dengan tagline ‘Harapan Baru’, Burhanuddin - Ahmad Yani ingin membangun infrastruktur dari bidang pertanian, perikanan, dan hilirisasi sumber daya manusia.

"Bombana perlu perubahan termasuk dalam pendidikan," kata Burhanuddin. (B)

Penulis: Melsandy Wauda

Editor: Mustaqim

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS