La Ode Darwin-Ali Basa Potensi Lawan Kotak Kosong di Pilkada Muna Barat

Putri Wulandari

Reporter Muna Barat

Selasa, 20 Agustus 2024  /  10:35 pm

La Ode Darwin-Ali Basa saat ditemui awak media seusai penerimaan B1KWK dari partai NasDem. Foto: Ist

MUNA BARAT, TELISIK.ID – Bakal pasangan calon (bapaslon) Bupati Muna Barat, La Ode Darwin-Ali Basa, resmi mendapat rekomendasi dukungan berupa B.1-KWK dari Partai NasDem untuk maju di Pilkada Muna Barat mendatang dan berpotensi melawan kotak kosong.

Surat resmi dukungan diserahkan langsung oleh Ketua DPW Partai NasDem Sultra, Ali Mazi, di Hotel Claro Kendari, Selasa (20/8/2024).

Diketahui, La Ode Darwin-Ali Basa telah menerima rekomendasi dukungan resmi dari beberapa partai yakni PDIP, Demokrat, Golkar, Gerindra, PKB, PPP, dan NasDem. Hal ini berpotensi melawan kotak kosong.

Baca Juga: Pasangan Amri-Husmaludin Optimis Menang di Pilkada Kolaka

Menanggapi hal tersebut, La Ode Darwin mengatakan bahwa melawan kotak kosong bukan menjadi nafsu politiknya, tetapi upaya untuk menciptakan suasana pilkada yang kondusif dan damai.

“Pilkada sebelumnya penuh ketegangan dan kami berkomitmen untuk memastikan bahwa situasi saat ini tetap damai,” ujar La Ode Darwin.

Baca Juga: Ali Mazi Serahkan B.1-KWK kepada 13 Calon Kepala Daerah di Sulawesi Tenggara

Ia juga menekankan bahwa pentingnya komunikasi politik dengan pihak-pihak yang tidak mendapatkan dukungan dari partai serta saling merangkul untuk bersama membangun daerah. Sehingga dengan kerjasama tersebut dapat menciptakan Muna Barat yang lebih baik.

Untuk itu, dengan dukungan politik yang solid dan suasana politik yang lebih tenang, La Ode Darwin optimistis bahwa ia bersama Ali Basa dapat membawa Muna Barat ke arah yang lebih baik dan sejahtera. (C)

Penulis: Putri Wulandari

Editor: Mustaqim

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS