Pasangan Amri-Husmaludin Optimis Menang di Pilkada Kolaka

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Selasa, 20 Agustus 2024
0 dilihat
Pasangan Amri-Husmaludin Optimis Menang di Pilkada Kolaka
Pasangan Amri-Husmaludin optimis dapat memenangkan Pilkada di Kabupaten Kolaka. Foto: Ist.

" Usai menerima rekomendasi B.1-KWK atau surat persetujuan dukungan dari Partai NasDem, bakal pasangan calon (bapaslon) Bupati Kolaka, Amri-Husmaludin, optimis dapat menang pada Pilkada 27 November 2024 mendatang "

KENDARI, TELISIK.ID - Usai menerima rekomendasi B.1-KWK atau surat persetujuan dukungan dari Partai NasDem, bakal pasangan calon (bapaslon) Bupati Kolaka, Amri-Husmaludin, optimis dapat menang pada Pilkada 27 November 2024 mendatang.

Amri mengatakan rekomendasi B.1-KWK ini merupakan amanah dan tanggung jawab untuk dapat berjuang dan membesarkan Partai NasDem di Kolaka.

“Penyerahan B.1-KWK ini merupakan momentum dimulainya semua perjuangan untuk dapat memenangkan pilkada di Kabupaten Kolaka,” ujar Amri.

Amri membeberkan dirinya telah menerima dukungan dari 11 partai, di antaranya NasDem, PAN, Demokrat, Hanura, PPP, dan menyusul Partai Gerindra. Dia juga yakin bakal mendapat dukungan dari parpol non kursi di DPRD Kabupaten Kolaka.

Baca Juga: Ali Mazi Serahkan B.1-KWK kepada 13 Calon Kepala Daerah di Sulawesi Tenggara

“Untuk sementara kita peroleh dukungan 17 kursi dari 30 kursi di DPRD Kolaka,” bebernya.

Ia berharap dengan banyaknya partai pendukung yang bergabung dapat memenangkan Pilkada 2024 dan membuat gerakan perubahan untuk Kolaka yang lebih baik.

Amri menambahkan bahwa untuk program prioritas akan melakukan pembenahan infrastruktur, ekonomi, pertanian, Pendidikan, maupun kesehatan.

“Dan ini semua merupakan kebutuhan dasar yang selalu menjadi tuntunan di kalangan masyarakat,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPW Partai NasDem Sulawesi Tenggara, Ali Mazi, mengatakan penyerahan B.1-KWK kepada calon kepala daerah merupakan langkah penting dalam proses pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Baca Juga: Bapaslon Bahtera Jadwalkan Daftar ke KPU Muna 29 Agustus

“B.1-KWK ini syarat sah seorang calon untuk mendaftar ke KPU,” ujarnya.

Ali Mazi meminta para bakal calon selalu optimis dan mempersiapkan semua syarat-syarat yang diperlukan untuk pendaftaran ke KPU.

Ali Mazi menargetkan dalam kontestasi Pilkada 2024 Partai NasDem dapat menang di seluruh wilayah di Sulawesi Tenggara dan ia optimis dengan kader Nasdem yang dimiliki.

“Untuk daerah prioritas itu ada Kolaka Utara, Kolaka, Kota Kendari, termasuk Konawe Selatan dan beberapa daerah lain,” bebernya. (B)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Mustaqim

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga