Lampu Jalan di Waranggga Muna Bermasalah, Warga Mengeluh Kesulitan Perjalanan Malam

Erni Yanti

Reporter

Jumat, 21 Juni 2024  /  10:39 pm

Kondisi lampu jalan di Waranggga, Raha Kabupaten Muna bermasalah sebabkan pengendara kesulitan untuk perjalanan malam hari. Foto: Erni Yanti/Telisik

MUNA, TELISIK.ID - Lampu Jalan di Waranggga, Raha, Kabupaten Muna bermasalah hingga warga kesulitan perjalanan pada malam hari.

Hal ini dikeluhkan oleh salah seorang warga, Agus (25). Ia mengaku sering lewat di Waranggga baik hanya untuk pergi ke jalan Bypass Kota Raha maupun ke kapal malam untuk keberangkatan menuju Kota Kendari.

"Lampu jalan ini mati, kita kesulitan perjalanan apalagi sering kita pulang balik ke Raha. Ini juga yang jalan ke kapal malam dan dilewati setiap malam, ini berbahaya apalagi banyak kendaraan," keluh Agus, Jumat (21/6/2024).

Baca Juga: Bawaslu Muna Barat Tingkatkan Kapasitas Pengawasan Bagi Panwas

Lebih lanjut, ia mengatakan, perlunya perhatian terhadap lampu jalan tersebut yang sebelumnya menyala namun karena bermasalah, lampu tersebut mati dan terjadi pembiaran.

Sementara itu, warga lainnya, Arif mengatakan, sangat kesulitan untuk perjalanan menuju Kota Raha pada malam hari, apalagi dari pedesaan karena lampu penerangan jalan mengalami kerusakan.

Baca Juga: Viral Video Mesum Wanita Cantik ASN Pemprov Jabar, Sekda Diduga jadi Pemeran Pria

"Biasanya anakku saya antar ke kapal malam untuk berangkat ke Kendari, tapi karena lampu jalannya mati begini saya tidak berani. Banyak kendaraan balap-balap baru penglihatannya kita kena lampu kendaraan pada saat suasana gelap ini berbahaya," ungkapnya.

Ia menegaskan, jika dibiarkan lampu jalan mati secara berkepanjangan maka sangat membahayakan pengendara. Apalagi dengan kondisi tikungan tajam dan merupakan jalan poros Kota di Kabupaten Muna.

Ia berharap, lampu Jalan di Waranggga Raha Kabupaten Muna, agar segera diperbaiki karena sangat dibutuhkan oleh masyarakat untuk penerangan jalan pada malam hari menuju Kota Raha. (B)

Penulis: Erni Yanti

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS